Sukses

Usai Punya Anak Kembar, Pasangan Lansia India Ini Dirawat di Rumah Sakit

Lansia yang baru saja memiliki bayi kembar tersebut harus dilarikan ke rumah sakit

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda ingat, beberapa waktu yang lalu, seorang lansia 74 tahun di India dilaporkan melahirkan bayi untuk pertama kalinya. Bahkan ternyata, wanita itu memiliki bayi kembar perempuan.

Namun, berita terbaru menyebutkan bahwa kedua lansia yang menjadi orangtua bayi kembar itu harus mendapatkan perawatan intensif usai dikaruniai buah hati. Sang ayah, Raja Rao (78) terkena serangan jantung sehari setelah dirinya memberikan pernyataan pada media.

"Kami adalah pasangan paling bahagia di dunia hari ini," kata Rao pada saat itu seperti dilansir dari New York Post pada Minggu (15/9/2019).

Sementara sang ibu yang bernama Erramatti Mangayamma, belum keluar dari perawatan intensif semenjak dirinya melahirkan. Pasangan yang disebut sebagai orangtua tertua di dunia itu berada dalam perawatan di Ahalya Nursing Home in Guntur, Adhra Pradesh.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibohongi Keluarga

Diketahui Erramatti memiliki anak lewat program bayi tabung. Meskipun begitu, sebuah laporan dari Times of India menyebutkan adanya kecurangan yang dilakukan oleh pihak keluarga dalam proses kehamilan lewat bayi tabung.

Dokter Sanakkayala Umashankar yang menangani kehamilan tersebut, mengungkapkan bahwa dirinya sempat dibohongi agar percaya sang ibu masih berusia 60-an.

"Itu terungkap secara kebetulan. Setelah dia mengandung, suaminya secara tidak sengaja memberitahu salah seorang perawat tentang usia sebenarnya," kata Umashankar.

Kondisi kedua bayi yang dilahirkan Erramatti sendiri berada dalam keadaan yang sehat. Lakshmi Bhia, keponakan dari pasangan lansia itu mengatakan bahwa dua anak kembar ini sudah mengalami kenaikan berat badan.

Bhia juga mengatakan jika dua orangtua anak-anak itu tak sanggup membesarkan keduanya, anggota keluarga lain siap turun tangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.