Sukses

Cinta Sejati Akan Hadir Ketika Berhenti Mencari, Benar Begitu?

Ada banyak cerita ketika sudah tidak lagi mencari malah banyak yang bertemu dengan cinta sejatinya. Benar begitu?

Liputan6.com, Jakarta Ada orang yang mudah menemukan cinta tapi tidak sedikit yang perlu perjuangan bertahun-tahun. Namun, ketika sudah tidak lagi mencari malah banyak yang bertemu dengan cinta sejatinya. Lalu, perlukah berhenti mencari cinta sejati?

Sayangnya, mengandalkan keberuntungan dari semesta mungkin bukan cara yang paling efektif untuk mencapai tujuan apa pun dalam hidup, termasuk bertemu seseorang yang dicinta. Jika Anda ingin menemukan cinta, tidak mencarinya malah bisa menjadi masalah.

"Saya tidak mengatakan bahwa menemukan cinta dengan cara ini tidak bisa terjadi. Tetapi jika kamu berharap mendapatkan pekerjaan, apakah kamu berhenti mencarinya? Dan berharap itu akan datang dengan sendirinya?" ucap pakar hubungan dan kencan, Anita Chlipala seperti dikutip Elite Daily, Jumat (13/9/2019).

Jika Anda berkencan untuk tujuan yang lebih serius atau menikah, Chlipala menyarankan untuk sangat berhati-hati dan fokus terhadap hal tersebut. Pernikahan adalah salah satu keputusan paling penting dalam hidup Anda.

Pakar hubungan asal New York, Susan Winter, juga setuju bahwa perlu usaha untuk bertemu dia yang dicinta. Namun, perlu digarisbawahi adalah untuk bisa bertemu seseorang yang dicintai tidak perlu terlalu panik, putus asa atau begitu membutuhkan kasih sayang. 

"Pada saat-saat ketika kita menjadi diri sendiri, nyaman dengan diri kita, dan menjalankan kesibukan kita sehari-hari, kita menjadi lebih alami dan apa adanya. Dan itu adalah saat orang yang tepat untuk muncul," ucap Winter.

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penting untuk Terbuka dan Terobsesi

Ketika seseorang begitu terobsesi mencari cinta sejati, energinya hanya disibukkan oleh itu saja. Namun, ketika fokus pada pengembangan diri, dia akan menjadi sosok yang terbuka.

"Orang yang berhenti mencari cinta karena berfokus pada pertumbuhan pribadi bisa lebih produktif dibandingkan dengan orang yang sibuk mencari pasangan untuk melengkapi dirinya," ucap Trina Leckie, penyiar podcast hubungan, BOOST.

Saat fokus pada diri sendiri inilah biasanya akan diketahui sosok seperti apa yang sebenarnya dicari. "Meluangkan waktu untuk merenungkan apa yang benar-benar Anda inginkan dari seseorang atau dalam suatu hubungan, dan fokus pada perkembangan diri Anda adalah ide yang baik," ucap Leckie.

Pada akhirnya, menemukan pasangan yang baik tidak selalu terjadi tepat ketika menginginkan. Bagi Anda yang merasa lelah dengan percintaan, tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk diri sendiri. Sambil mengingat bahwa bersikap santai, terbuka, dan apa adanya adalah cara terbaik untuk mencari pasangan yang tepat.

 

 

Penulis: Diviya Agatha

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.