Pesan Janda Chester Bennington Bagi Mereka yang Ditinggal Orang Terkasih Bunuh Diri

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 10 Sep 2019, 14:00 WIB
[Bintang] Akan Berulang Tahun, Ini Kado Talinda untuk Chester Bennington

Liputan6.com, Jakarta - Talinda Bennington, aktivis kesehatan mental dan janda dari mendiang vokalis Linkin Park, Chester Bennington mengumumkan pertunangannya dengan seorang pria bernama Michael F. Namun bukan berarti dia telah melupakan almarhum suaminya yang bunuh diri di 2017 itu.

Dalam pesan pertunangannya, mantan istri Chester Bennington itu bahkan memberikan pesan bagi orang-orang yang seperti dirinya, ditinggalkan orang tercinta dengan cara bunuh diri.

"Anda bisa bahagia lagi. Anda bisa memiliki ruang dalam hati untuk kesedihan, kegembiraan, kebahagiaan, kesedihan, dan cinta," kata Talinda dalam unggahannya di Instagram, dikutip dari Billboard pada Selasa (10/9/2019).

"Anda bisa menemukan cinta usai tragedi. Kematian seorang belahan jiwa bukan berarti kematian Anda," tulisnya.

2 of 3

Kerja Sama dengan WHO

Aktivis kesehatan mental dan janda vokalis Chester Bennington, Talinda Bennington, bertemu dengan Direktur Jenderal WHO,  Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus (Twitter/@DrTedros)
Aktivis kesehatan mental dan janda vokalis Chester Bennington, Talinda Bennington, bertemu dengan Direktur Jenderal WHO, Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus (Tangkapan Layar Twitter/@DrTedros)

Lebih lanjut, dia menyatakan bahwa cintanya pada Chester akan tetap abadi. Dia juga terus menghormati dan menjalani hidupnya.

"Karena itulah yang diinginkannya pada saya," kata ibu tiga anak ini.

Usai meninggalnya sang suami pada 20 Juli 2017, Talinda memang dikenal sebagai seorang aktivis pencegahan bunuh diri. Mengutip Alternative Press, ia juga baru saja mengumumkan kerja samanya dengan Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO).

"Adalah tragedi ketika kehilangan seseorang karena bunuh diri, tapi setiap 40 detik kita kehilangan satu nyawa. Saya berterima kasih kepadanya karena advokasinya yang kuat untuk kesehatan mental dan memberinya semangat untuk tetap bersuara. Bersama kita cegah bunuh diri," tulis Direktur Jenderal WHO Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam Twitter resminya.

Pertunangan Talinda sendiri telah mendapatkan restu dari sesama rekan Chester di Linkin Park seperti Mike Shinoda.

3 of 3

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓