Sukses

Tak Sehat Terlalu Sering Membicarakan Pasangan

Jika Anda mulai menyadari bahwa pasangan sebagai satu-satunya sosok yang dibicarakan saat bersama teman atau rekan kerja, coba pikir ulang.

Liputan6.com, Jakarta  Membicarakan kehidupan percintaan Anda, mulai dari hal konyol hingga manis mungkin terdengar begitu membahagiakan. Namun, jika Anda mulai menyadari bahwa pasangan sebagai satu-satunya sosok yang dibicarakan saat bersama teman atau rekan kerja, coba pikir ulang.

"Jika Anda menyadari bahwa Anda telah menghabiskan waktu begitu banyak untuk membicarakan perihal pasangan, sehingga mempengaruhi pekerjaan atau hal lain, itu dapat menjadi masalah," ucap terapis percintaan, Gary Brown.

Brown menambahkan, membicarakan pasangan merupakan hal yang sehat selama tidak mengganggu kegiatan normal sehari-hari Anda. Jika itu mengganggu bagian lain di kehidupan, maka mungkin Anda harus menyusun skala prioritas kembali.

"Saya pikir itu tidak sehat untuk terus dilakukan sehingga Anda tidak bisa atau tidak ingin membicarakan tentang hal lain. Ada waktu tertentu Anda boleh membicarakannya, namun juga ada waktunya untuk memfokuskan diri pada hal lain," ucap Brown seperti dikutip Elite Daily, Sabtu (7/9/2019).

 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Hilang Minat akan Hal Lain

 Penting untuk memastikan bahwa hubungan itu membuat Anda kehilangan minat dan komitmen pada hal lain. Jika khawatir tentang kebiasaan membicarakan tentang hubungan atau pasangan yang berlebihan, Anda bisa mencoba cara lain seperti mengalihkan pikiran pada pekerjaan atau sekolah.

"Apa pun itu, jika pasangan Anda menjadi satu-satunya hal yang dibicarakan, Anda mungkin terlalu fokus padanya," tambah Brown.

Kembalilah pada hal-hal yang bisa membuat Anda bahagia (di luar pasangan), seperti pergi bersama teman atau mengikuti kelas yoga. Ini bisa menjadi cara yang baik untuk mengingatkan diri sendiri betapa menarik dan memuaskannya hidup Anda di luar hubungan percintaan.

 

 

Penulis: Diviya Agatha

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.