Sukses

4 Tanda Anda Belum Siap Menjalin Hubungan Baru

Butuh waktu sembuh dari luka lama sebelum menjalin hubungan baru.

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua orang bisa pulih dari patah hati dalam waktu yang cepat. Bisa jadi si A hanya butuh tiga bulan sementara B butuh setahun. Begitu juga dengan Anda, butuh waktu sembuh dari luka lama sebelum menjalin hubungan baru.  

"Tidak ada formula ajaib untuk mengetahui kapan seseorang sepenuhnya siap. Sama menariknya dengan memulai hubungan bersama orang lain," ucap ucap pendiri aplikasi untuk memulihkan patah hati, Mend Elle Huerta.

Berikut beberapa tanda Anda sebenarnya belum siap terlalu siap menjalin hubungan baru seperti dilansir Elite Daily, Jumat (6/9/2019).

1. Masih terpicu oleh kenangan bersama mantan

Jika seseorang baru saja mengakhiri hubungan, orang itu mungkin akan terus menerus mengingat saat-saat ketika dirinya masih bersama mantan kekasihnya. Dan sangat penting untuk menyadari bahwa dirinya masih ada dalam tahap pemulihan.

"Anda mungkin merasa mereka hanyut dan tersesat dalam kenangan bersama mantan," ucap pakar seks dan keintiman, Irene Fehr.

2. Belum siap berkomitmen

Setiap orang memiliki caranya tersendiri untuk menyembuhkan patah hati. Bagi beberapa orang, berkencan dengan orang baru bisa memulihkan mereka. Jika sedang ada yang mendekati, sampaikan secara jujur tidak ingin terburu-buru dalam hubungan yang serius, penting untuk menghormati keputusan mereka.

 

Saksikan juga video menarik berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Berbicara terus menerus tentang mantan

Wajar apabila pembicaraan tentang masa lalu muncul. Tetapi, jika itu menjadi sesuatu yang teratur dan terus menerus dilakukan, itu bisa jadi pertanda bahwa Anda masih memikirkan mantan kekasih.

"Jika sering bicara soal mantan, membawa mantan dalam setiap pembicaraan, atau menjadi emosional ketika membicarakan mantan, mungkin Anda masih belum bisa melupakannya," ucap Trina Leckie, pembicara pada podcast tentang hubungan, BOOST.

4. Masih menyimpan kenang-kenangan dari hubungan sebelumnya

Sulit untuk menyingkirkan kenang-kenangan atau memori dari mantan. Seorang pakar hubungan, Diana Dorell mengungkapkan, cara tersehat untuk melupakan ingatan akan mantan adalah menyingkirkan hal-hal atau benda yang dapat mengingatkan Anda padanya.

 

Penulis: Diviya Agatha

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.