Sukses

Pin Khusus Ibu Hamil, Bantu Bumil Dapat Kursi di KRL

Ibu hamil yang juga pelanggan KRL Commuter Line kini bisa mendapatkan pin khusus ibu hamil.

Liputan6.com, Jakarta Drama ibu hamil (bumil) mendapatkan kursi di Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line bakal berkurang sebab PT KCI meluncurkan pin khusus ibu hamil. Bila bumil menggunakan pin ini maka bisa mempermudah pelanggan KRL lain mengetahui bahwa wanita tersebut sedang hamil lalu bisa mendapatkan tempat duduk.

"Tidak hanya kursi prioritas, namun juga kursi umum. Petugas juga akan sigap ketika ibu hamil membutuhkan kursi di dalam KRL," kata VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba dalam pesan teks kepada Liputan6.com pada Rabu (5/9/2019).

Untuk mendapatkan pin khusus ibu hamil, pengguna jasa KRL terlebih dahulu mendaftar secara daring. Selain itu bisa juga mendaftar ke petugas passanger service di Stasiun Bekasi, Stasiun Bogor, Stasiun Juanda, Stasiun Duri, Stasiun Sudirman, dan Stasiun Tanah Abang.

Saat Liputan6.com mendatangi Stasiun Sudirman, terlihat ada booth pendaftaran untuk mendapatkan pin khusus ibu hamil. Ada juga form yang harus diisi mulai dari no KTP hingga keterangand dokter atau bidan mengenai usia kehamilan dan tanggal prediksi kelahiran. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awal Mula Kehadiran Pin Khusus Ibu Hamil

Pin khusus ibu hamil diluncurkan tepat di Hari Pelanggan Nasional pada Rabu, 4 September 2019. Kehadiran pin khusus ibu hamil ini berawal dari diskusi antara PT KCI dengan komunitas kereta. Banyak ibu hamil muda yang secara fisik tidak terlihat hamil kesulitan mendapatkan kursi, bahkan kursi prioritas sekalipun.

"Pin khusus ibu hamil ini bermula dari diskusi yang dilakukan PT KCI dengan komunitas KRL karena banyaknya keluhan ibu hamil yang tidak mendapatkan kursi, terutama untuk ibu hamil pada trimester pertama," tutur Anne.

Antusias pengguna KRL pun cukup tinggi untuk mendapatkan pin khusus ibu hamil. Sampai saat ini, kata Anne, pendaftaran melalui daring sudah mencapai 283 orang per Kamis, 5 September 2019.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini