Ibu Koma 3 Bulan Melahirkan Bayi Perempuan

Oleh Liputan6.com pada 07 Sep 2019, 13:00 WIB
Kelahiran Bayi

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita asal Ceko melahirkan seorang bayi perempuan pada 15 Agustus 2019. Kehamilan wanita ini tidak biasa karena saat mengandung dia koma selama 117 hari hingga hari sang bayi dilahirkan lewat operasi caesar.

Awalnya, wanita ini mengalami serangan strok pada awal April. Serangan tersebut membuat otaknya mengalami pendarahan berat dan tak lagi berfungsi.

Ibu tersebut dirawat Brno's University Hospital selama 117 hari. Selama itu, segala alat bantu dipasang di tubuhnya. Obat dan nutrisi juga dimasukkan melalui infus agar kehamilannya bisa dipertahankan.

Segala usaha tim dokter berhasil. Janin ibu bertahan dan bisa dilahirkan melalui operasi caesar di usia kehamilan 34 minggu. Bayi tersebut memiliki bobot 2,1 kg dan kini sudah bersama sang ayah seperti dikutip laman New York Times.

 

Bayi
Ilustrasi Bayi (iStockphoto)

Setelah sang bayi lahir, alat-alat untuk menunjang kehidupannya dilepas dan ia meninggal dunia.

"Ini sebuah kasus yang luar biasa, seluruh keluarga bekerja sama. Tanpa mereka hasilnya tak akan seperti ini," ujar Pavel Ventura, Kepala Divisi Obstetri dan Ginekologi Brno's University Hospital, seperti dikutip dari Asiaone.

 

Penulis: Mutia Nugraheni/Dream.co.id

2 of 2

Saksikan juga video menarik berikut

Lanjutkan Membaca ↓