Sukses

Astra Half Marathon 2019 Tawarkan Lari dengan Kurangi Sampah Plastik

Lewat ajang maraton ini, peserta yang ikut pembayarannya akan didonasikan untuk pengelolaan sampah plastik.

Liputan6.com, Jakarta - Astra Half Marathon 2019 yang akan digelar pada 3 November mendatang menawarkan konsep lari dengan mengurangi sampah plastik. Konsep mengangkat isu lingkungan ini terinspirasi mengkampanyekan pengurangan sampah plastik.

Project Director Astra Half Marathon 2019 Muchammad Fahmi menyampaikan, salah satu cara mengurangi sampah plastik lewat maraton ini melalui pembayaran keikutsertaan maraton yang didonasikan untuk pengelolaan sampah plastik.

"Jadi, setiap orang yang daftar, Rp50.000 dari pembayaran ikut maraton akan didonasikan untuk pengelolaan sampah plastik. Idenya baru tahun ini saja," jelas Fahmi dalam konferensi pers di Menara Astra, Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Adanya donasi tersebut mengajak masyarakat bukan hanya ikut lari maraton tapi juga peduli lingkungan. Hal ini juga sesuai tagline Astra Runner, komunitas lari Astra

"Tagline 'We Care' mengajak seluruh peserta lomba lari untuk mengurangi pemakaian sampah plastik sekali pakai," lanjut Fahmi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Donasi Kampung Berseri Astra

 

Donasi pengelolaan sampah plastik dari Astra Half Marathon 2019 ditujukan ke Kampung Berseri Astra yang ada di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

"Kami akan donasikan pengelolaan sampah plastik ke Kampung Berseri Astra di Pulau Pramuka. Di sana, ada khusus project mengelola sampah plastik," Fahmi menambahkan.

Sampah-sampah plastik dikumpulkan dari pantai dan didaur ulang. Berbagai macam produk, seperti tas, tempat sampah, hiasan sampai perlengkapan rumah tangga dibuat masyarakat setempat.

Kampung Berseri Astra merupakan program PT Astra International Tbk. Program ini sudah ada sejak 2013. Saat ini sudah ada 81 Kampung Berseri Astra yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.