Sukses

Para Ibu Hamil, Kenali Intrauterine Fetal Death

Inilah Intrauterine Fetal Death, kematian janin dalam rahim yang bisa terjadi pada ibu hamil yang sudah mencapai 20 minggu masa kehamilan.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi ibu hamil, masa kehamilan tentulah menjadi periode yang spesial dan menakjubkan. Namun, pernahkan Anda  mendengar tentang Intrauterine Fetal Death? Ini merupakan kondisi kematian janin sebelum dilahirkan.

Mungkin para ibu hamil lebih sering mendengar istilah keguguran. Ternyata Intrauterine Fetal Death berbeda dengan keguguran.

Intrauterine Fetal Death (IUFD) merupakan istilah yang digunakan untuk kematian janin dalam rahim setelah usia kehamilan mencapai 20 minggu. Sedangkan keguguran digunakan pada kematian janin dalam rahim pada usia kehamilan kurang dari 20 minggu.

Lalu apa saja yang menyebabkan terjadinya Intrauterine Fetal Death pada ibu hamil? Simak selengkapnya di channel klikdokter.com di Vidio berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.