Catat, 3 Posisi Seks Favorit di 2019

Oleh Melly Febrida pada 01 Sep 2019, 21:30 WIB
Hubungan Seks Hubungan Intim

Liputan6.com, Jakarta Posisi seks tak sekadar gaya yang dipilih dalam berhubungan seks. Terkadang posisi seks menjadi paket keintiman fisik dan emosional pasangan.

Kira-kira posisi seks seperti apakah yang paling populer di 2019?

Sebuah survei mengenai keintiman dan hubungan seks dari SKYN Condom mengajukan beberapa pertanyaan kepada 2.000 orang dewasa berusia 18 hingga 28 tahun. Dan dari survei tersebut diketahui tiga posisi seks ini menjadi yang populer, seperti dilansir Elite Daily:

1. Cowgirl

Cowgirl berada di posisi ketiga, dengan 30% responden menyatakannya ini merupakan salah satu posisi favorit mereka.

"Ini memberi Anda lebih banyak kendali, yang mengagumkan dan seksi,"kata Gigi Engle, pelatih seks bersertifikat dan Pakar Intimasi Seks dan Keintiman SKYN.

Menurutnya wanita menikmati posisi seks ini karena bisa memainkan klitorisnya ke kelamin pria atau panggulnya mengalami orgasme."

Namun, Engle mengatakan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih posisi seks ini yakni hindari memantul ke atas dan ke bawah.

 

 

2 of 4

Miionaris

Nomor dua adalah misionaris. Reputasi posisi seks ini mungkin "membosankan,". Namun, 46% orang dewasa yang disurvei SKYN menganggapnya sebagai salah satu dari tiga favorit mereka.

"Misionaris memiliki reputasi yang buruk karena namanya - misionaris, tidak seksi-," kata Engle. "Tapi, itu benar-benar tidak boleh dianggap membosankan karena itu sebenarnya salah satu posisi seks terbaik."

Ada beberapa manfaat dari posisi misionaris. Salah satunya adalah gerakan seks. Pasangan penerima tidak harus melakukan terlalu banyak pekerjaan. Ini juga posisi yang bagus untuk meningkatkan kehidupan seks Anda.

Cara lain untuk mengubah misionaris adalah dengan menggunakan apa yang disebut Engle dengan "CAT," atau "teknik penyelarasan coital."

Apabila wanita yang menjadi pasangan penerima, pria yang penetrasi berada sedikit lebih tinggi dari tubuh mereka - hampir rata. Kemudian, pasangan yang penetrasi bergerak ke atas dan ke bawah selama misionaris (bukan masuk dan keluar). Ini memberikan menstimulasi klitoris sehingga wanita bisa merasakan orgasme klitoris.

"Misionaris juga memungkinkan untuk ciuman yang dalam dan penuh gairah," kata Engle. "Posisi ini bisa sangat romantis dan intim."

3 of 4

Doggy Style

Doggy style menjadi nomor satu. 57% orang dewasa yang disurvei SKYN mengatakan bahwa doggy style adalah posisi favorit. "Doggy style menawarkan penetrasi super dalam, yang dapat terasa sangat luar biasa bagi pemilik vagina. Jika Anda benar-benar menyukai posisi ini, mungkin saja A-spot sedang tercapai," jelas Engle.

A-spot terletak dekat serviks dan merupakan bagian paling belakang dari klitoris internal. Itu sebabnya doggy style memberi Anda perasaan "penuh" yang mungkin tidak Anda dapatkan di posisi lain.

Dan bagi orang yang melakukan penetrasi, Engle berkata, "Itu bisa terasa sangat dominan."

4 of 4

Saksikan juga video berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait