Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Alasan Suami Wajib Bersihkan Organ Intim Usai Bercinta

Penis seperti trofi atau perhiasan yang harus rajin dibersihkan setelah berhubungan seks

Liputan6.com, Jakarta Menjadi salah satu organ tubuh yang penting bagi pria, menjaga kebersihan penis adalah suatu kewajiban. Termasuk, setelah seseorang baru saja berhubungan seks.

"Sama seperti ketika Anda memoles trofi atau membersihkan debu dari perhiasan di lemari, membersihkan penis sangat penting terutama setelah menggunakannya," kata Dr. John Zampella dari NYU Langone Preston Robert Tisch Center, Amerika Serikat.

Melansir Men's Health pada Jumat (30/8/2019), berhubungan seks dengan istri bisa sangat kotor dan berantakan. Karena itu, membersihkan penis berarti membuat organ intim tersebut lebih siap untuk sesi selanjutnya.

Untuk membersihkannya, Zampella merekomendasikan cukup dengan sabun dan air. Ini sudah bisa membersihkan bakteri dan mencegah alat kelamin terkena infeksi. Selain itu, pria tidak perlu menggunakan cairan-cairan tertentu untuk membersihkan penisnya.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kulit Sensitif yang Rentan Iritasi

Zampella menjelaskan bahwa penis memiliki dua jenis kulit mereka adalah mukosa dan keratin.

Kulit mukosa tidak memiliki lapisan kulit mati yang keras di permukaan seperti kulit bagian dalam bibir. Sementara kulit keratin memiliki lapisan pelindung yang keras seperti di lengan.

Kulit mukosa sangat sensitif dan rentan terhadap cedera. Hal ini karena vagina juga menghasilkan sekresi asam khusus yang membantu mencegah infeksi.

Zampella mengatakan bahwa "mereka tidak akan mencerna penis Anda," tetapi kulit sensitif pada penis bisa terkena iritasi karena zat dari vagina tersebut, khususnya di sekitar lubang kencing.

Maka dari itu, pastikan Anda membersihkan penis dengan benar untuk mencegah terkena iritasi maupun infeksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.