Cukup 5 Menit per Hari, Ini Siasat Camila Cabello Bebas dari Stres

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 28 Agu 2019, 21:00 WIB
Diperbarui 28 Agu 2019, 21:00 WIB
Camila Cabello  di Grammy Awards 2018
Perbesar
Penyanyi Camila Cabello punya cara untuk mengontrol stres. (AFP PHOTO/ ANGELA WEISS)

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Camila Cabello mengungkapkan caranya untuk mengatasi stres. Apa yang ia lakukan hanyalah bernapas dalam-dalam selama lima menit.

Hal ini diungkapkan Camila Cabello dalam akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

"Saya sangat merekomendasikan mengambil waktu lima menit setiap Anda hanya untuk menyadari napas. Saya telah melakukannya akhir-akhir ini dan itu sangat membantu saya," kata kekasih Shawn Mendes ini seperti dikutip dari akun Instagram resminya pada Rabu (28/8/2019).

Camila mengatakan bahwa dia tidak mengerti soal meditasi maupun teknik pernapasan. Namun, ia hanya memperhatikan napasnya dan melakukannya selama beberapa bulan.

"Fokus pada hal itu menempatkan saya kembali ke tubuh dan mengembalikan saya ke masa sekarang dan sangat membantu saya," tulis mantan personel The Fifth Harmony itu.

2 dari 3 halaman

Dilakukan Tiga Kali Sehari

Momen Mesra Shawn Mendes dan Camila Cabello di Panggung MTV VMA 2019
Perbesar
Shawn Mendes dan Camila Cabello berpose saat berhasil mendapatkan piala lewat kategori 'Best Collaboration' di MTV VMA's 2019 di New Jersey, AS (26/8/2019). (Roy Rochlin/Getty Images for MTV/AFP)

Untuk melakukan itu, pelantun lagu 'Senorita' tersebut mengungkapkan caranya. Cukup dengan meluangkan lima menit dalam sehari untuk menarik napas selama lima detik lewat hidung lalu buang melalui mulut selama lima detik.

"Lakukan tiga kali sehari dan kapanpun Anda merasa terlalu lelah," katanya.

Briana Borten, praktisi ayuverda dari The Dragontree Wellness Company mengatakan bahwa latihan semacam ini memang membantu seseorang lebih tenang. Sehingga, tidak ada salahnya sekadar bernapas dalam-dalam selama lima sampai sepuluh menit setiap hari

Briana mengatakan bahwa yang terpenting adalah konsistensi. Dia merekomendasikan seseorang untuk mencobanya selama lima menit dalam 21 hari berturut-turut.

"Hanya dedikasikan untuk melakukan itu sebelum Anda melihat apakah itu mengubah seluruh hidup Anda. Biasanya orang mengalami manfaatnya untuk kemudian ingin menambahkan waktunya," kata Borten seperti dikutip dari Insider.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓