Perangkat Khusus yang Aman Dipakai Bercinta Saat Menstruasi

Oleh Fitri Haryanti Harsono pada 26 Agu 2019, 23:00 WIB
Diperbarui 28 Agu 2019, 13:13 WIB
Menstrual Cup

Liputan6.com, Swedia Sebuah perangkat khusus yang aman dipakai bercinta bisa menjadi pilihan bagi wanita yang sedang menstruasi. Perangkat bernama Ziggy Cup, produk cangkir menstruasi (menstrual cup) pertama di dunia ini dapat dipakai selama hubungan seksual.

Menurut perusahaan Intimina asal Swedia yang membuat Ziggy Cup, produk ini tidak seperti cangkir menstruasi lainnya, Ziggy Cup memiliki bentuk datar dan super tipis. Perangkat diletakkan berada tepat di bawah leher rahim.

Kehadiran Ziggy Cup dinilai mendorong wanita yang menstruasi bisa tetap bercinta. Perusahaan Intimina meneliti, orgasme dapat mengurangi kram dan membuat menstruasi menjadi lebih pendek.

Melansir laman The Sun, Minggu (25/8/2019), penelitian juga menemukan, kontraksi rahim selama orgasme dapat mempercepat periode pelepasan lapisan rahim. Orgasme melepaskan oksitosin (hormon cinta), dopamin dan endorfin - yang meringankan rasa sakit saat menstruasi.

2 of 3

Tanpa Takut Bocor

Menstrual Cup
Menstrual cup Ziggy ini tak perlu cemas takut bocor. (iStockphoto)

Setiap orgasme, rahim berkontraksi dan mengeluarkan darah serta lapisan rahim pada tingkat yang lebih cepat daripada biasanya.

"Ini juga akan membantu membersihkan senyawa di dalam rahim yang menyebabkan rasa sakit pada periode pertama," ujar pihak Intimina.

Ziggy Cup bertahan hingga dua tahun dan telah dirancang sesuai rekomendasi dokter kandungan dan konsultan medis.

Penggunaan perangkat di bawah leher rahim memungkinkan perangkat membuat segel vakum untuk menampung darah menstruasi. Pengguna pun tak perlu cemas takut bocor saat berhubungan seks.

3 of 3

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by