Sukses

Meutia Hatta Ungkap Peran Penting Perempuan dalam Mendidik Anak

Perempuan adalah kunci mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak era 2004-2009 Meutia Hatta mengungkapkan bahwa perempuan adalah kunci mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

"Sejak di dalam kandungan ibu, anak sudah mendapat pendidikan untuk pengembangan sifat-sifatnya. Kepribadian anak sudah didesain sejak dalam kandungan," kata Meutia dalam diskusi di Kantor Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Jadi, bila saat hamil, ibu mengalami ketakutan atau kecemasan hal itu bakal berpengaruh kepada buah hatinya. Sementara itu, bila ibu hamil menjalani kehamilan dengan ceria dan bahagia, maka anak yang dilahirkan pun juga begitu.

 

Meutia juga mengungkapkan kebiasaan ibu-ibu di negara Eropa. Saat hamil mereka memperdengarkan lagu klasik agar kandungannya berkembang dengan baik.

"Anak belajar menjadi individu yang tanggap atau malah malas adalah hasil dari pendidikan rumah tangga, terutama ibu," tutur Meutia dikutip Antara.

Saksikan juga Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.