Kupas Tuntas Sisi Lain Autisme dalam SPEKIX 2019

Oleh Dyah Puspita Wisnuwardani pada 22 Agu 2019, 06:00 WIB
Diperbarui 22 Agu 2019, 06:17 WIB
Spekix 2019

Liputan6.com, Jakarta Setiap tahunnya Yayasan Masyarakat Peduli Autisme Indonesia (MPATI) selalu menyenggarakan acara guna meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap anak-anak berkebutuhan khusus, utamanya penyandang autisme.

"Saya ingin mengajak Anda semua untuk hadir di acara Special Kids Expo yang akan diselenggarakan pada 24-25 Agustus 2019 di Jakarta Convention Center, free entry dan akan terdapat beberapa seminar yang bisa diikuti secara gratis dan ada beberapa ahli dari luar negeri," ujar founder MPATI Gayatri Pamoedji dalam seminar Kunci Agar Murid Autis Sukses di Sekolah Menengah dan Universitas, 7 Agustus 2019 lalu.

Menggandeng Zally Zarras Learning Center (ZZLC), MPATI menggelar "Special Kids Expo 2019: #Beauty in Ability" yang akan berlangsung selama dua hari, 24-25 Agustus 2019 di Merak Room dan Prefuncton Arena Jakarta Convention Center, mulai pukul 10.00-17.00 WIB.

"Di expo ini Anda akan berkenalan dengan para orangtua yang anak-anaknya sudah sukses, dengan para dokter yang sudah puluhan tahun menangani anak-anak autis, dan juga anak-anak autis yang sudah mentas, bisa bekerja. Mereka akan naik ke panggung bercerita tentang pengalaman jatuh-bangun mereka dan juga Anda bisa membeli hasil tangan dari anak-anak autis," ujar Gayatri lagi.

Kehadiran Spekix 2019 diharapkan dapat membantu anak berkebutuhan khusus mendapatkan kesempatan yang sama dengan anak lainnya dalam hal pendidikan, mengupayakan penghidupan, serta menjadi mandiri.

Sahabat Liputan6.com yang ingin tahu lebih jauh serta mendapatkan pemahaman yang tepat seputar anak berkebutuhan khusus dapat mengikuti berbagai seminar maupun workshop baik yang gratis maupun berbayar dari para pakar dalam rangkaian agenda Spekix 2019.

Tema-tema yang diangkat oleh para pembicara dari dalam dan luar negeri akan sangat berguna dalam keseharian orangtua, keluarga, hingga para guru anak berkebutuhan khusus seperti menemukan bakat tersembunyi mereka, cara mencari sekolah yang tepat, manajemen stres, pengelolaan keuangan bagi orangtua, hingga pendidikan seks bagi anak-anak tersebut.

Selain seminar dan workshop, pengunjung juga bisa berkonsultasi dengan para pakar, menikmati sajian musik, kuliner, sharing kisah sukses anak-anak berkebutuhan khusus, hingga mengapresiasi karya-karya mereka dalam Spekix 2019. Akan ada berbagai universitas, sekolah, serta pusat pelatihan, serta anak-anak berkebutuhan khusus yang menampilkan talenta mereka di 130 booth.

So, save the dates and don't miss it!

Live Streaming

Powered by