Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Kepuasan Seksual Semakin Meningkat Berkat Olahraga

Jangan malas berolahraga bila Anda menginginkan memiliki kepuasan seksual yang lebih baik

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang ingin mendapatkan kepuasan seksual yang semakin baik rajinlah berolahraga. Bila rutin latihan tubuh, pria dan wanita akan mendapatkan manfaatnya dalam kehidupan seksual. 

Temuan tersebut berdasarkan studi yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine, yang menyasar kelompok internasional terdiri dari 3.906 pria (usia rata-rata 41 hingga 45) dan 2.264 wanita (usia rata-rata 31 hingga 35).

Seluruh partisipan adalah pengendara sepeda, perenang, pelari, dan/atau atlet multisport. Para atlet menyelesaikan, survei tentang berapa banyak mereka berolahraga setiap minggu serta fungsi seksual, termasuk masalah dengan disfungsi ereksi pada pria dan kesulitan membangkitkan gairah seks bagi wanita.

"Setelah menghitung angka, tren yang jelas muncul, yakni semakin banyak pria dan wanita berolahraga, semakin baik fungsi dan kepuasan seksual mereka," jelas peneliti Benjamin Breyer dari University of California, San Francisco, dikutip dari Bicycling, Rabu (21/82019).

Yang mengejutkan, pria yang mengendarai sepeda sekitar 10 jam per minggu dengan kecepatan sekitar 16 mph, maka 22 persen lebih kecil untuk mengalami disfungsi ereksi daripada rekan-rekan mereka yang mengendarai sepeda dari jam atau kurang dalam seminggu.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepuasan Orgasme

Wanita juga merasakan kenikmatan seksual setelah berolahraga, termasuk gairah seks dan kepuasan orgasme. Apalagi setelah mereka mencapai tingkat di atas yang setara dengan sekitar 5,5 jam per minggu bersepeda.

"Baik pria dan wanita mendapat manfaat dari olahraga. Wanita tampaknya sangat merasakan fungsi dan gairah orgasme setelah menjalani olahraga intens," lanjut Benjamin.

Olahraga dapat meningkatkan fungsi arteri dan sirkulasi yang baik membantu memastikan semua bagian tubuh berfungsi baik. Kondisi ini akan mendukung pria dan wanita beraksi di ranjang.

Bahkan mereka yang bersepeda lebih banyak dengan membakar 8.260 kalori atau setara dengan sekitar 14 jam berkuda seminggu dapat menikmati peningkatan fungsi seksual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.