Sukses

Ikut Lomba Makan Taco Tanpa Dikunyah, Pria di AS Meninggal

Kemungkinan, pria ini tersedak saat lomba makan karena tidak mengunyah makanannya

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria di Amerika Serikat meninggal setelah dirinya ikut dalam lomba makan taco, makanan khas Meksiko. Diketahui, dia sempat menelan makanan tersebut bulat-bulat tanpa dikunyah.

Kejadian tersebut terjadi dalam lomba makan taco yang dilangsungkan di tengah pertandingan baseball antara tim Fresno Grizzlies melawan Memphis Redbirds di California, AS.

Pemeriksaan jenazah dari pria bernama Dana Hutchings tersebut menunjukkan bahwa ada kemungkinan bahwa korban meninggal karena tersedak. Pemeriksaan dan autopsi masih dilangsungkan untuk mencari tahu penyebab kematian sesungguhnya.

Melansir South China Morning Post pada Minggu (18/8/2019), salah seorang penonton melihat bahwa korban yang berusia 41 tahun itu makan seperti orang yang tidak pernah makan sebelumnya.

"Dia hanya menjejalkan taco ke dalam mulutnya tanpa dikunyah," kata salah seorang saksi bernama Matthew Boylan.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemeriksaan Masih Dilakukan

Boylan menceritakan bahwa apa yang dilakukan Hutchings membuatnya makan lebih cepat dari dua kontestan lainnya. Namun tiba-tiba, pria itu terjatuh dengan wajah di meja hingga kemudian terkulai lemas.

"Dia mulai tercekik, jadi petugas medis dari Frezno Grizzlies segera datang dan mulai memberinya pertolongan pertama serta membawanya ke ambulans," kata petugas koroner, Tony Botti seperti dikutip dari USA Today.

Lebih lanjut, Botti mengatakan bahwa pemeriksaan toksikologi membutuhkan setidaknya waktu hingga sembilan bulan atau lebih untuk mengungkap penyebab sesungguhnya kematian pria itu.

Meski tidak sampai membatalkan pertandingan, namun kematian Hutchings membuat rangkaian lomba makan taco yang diadakan Fresno Grizzilies itu harus dihentikan.

"Keamanan dari penggemar kami adalah prioritas tertinggi. Kami akan bekerja sama dengan otoritas setempat dan menyediakan segala informasi berguna yang diminta," kata presiden Fresno Grizzlies Derek Franks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.