Sukses

Kenalan dengan 3 Paskibraka Ganteng Tim Pengibar Merah Putih di Istana

Paskibraka 2019 dari Tim Merah ini mengamban tugas sebagai Tim Pengibar Bendera Merah Putih

Liputan6.com, Jakarta - Tiga Paskibraka 2019 ganteng ini ditunjuk sebagai tim pengibar Sang Saka Merah Putih pada perayaan HUT ke-74 RI di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Paskibraka yang berasal dari Tim Merah ini terdiri dari Rayhan Alfaro Ferdinand Siregar (DKI Jakarta), Rangga Wirabrata Mahardika (Jawa Barat), dan Rafi Ahmad Falah (Banten).

Pada upacara HUT ke-74 RI di pagi hari, Rayhan ditunjuk sebagai Pembentang, Rangga dipercaya untuk menggerek tali tiang bendera, dan Rafi adalah Paskibraka Komandan Kelompok 8.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paskibraka Rayhan Alfaro Pembentang Bendera Upacara HUT ke-74 RI

Rayhan Alfaro Ferdinand Siregar, Paskibraka Nasional 2019 yang masih duduk di bangku kelas XI SMA Al-Izhar Pondok Labu, Jakarta Selatan. Cowok dengan tinggi 181 cm sangat menggemari olahraga basket.

Alasan Faro, begitu dia akrab disapa, mau menjadi anggota pasukan pengibar bendera lantaran 'janji' yang diiming-imingi sang ayah.

"Papa bilang kalau aku jadi Paskibraka, aku boleh keluar malam," kata Rayhan kepada Diary Paskibraka Liputan6.com belum lama ini.

"Gue juga pengin bisa keluar malam. Apalagi saat itu gue lagi pacaran, jadi tawaran itu gue ambil," Faro menambahkan.

Faro adalah Paskibraka Nasional 2019 kelahiran Jakarta, 14 Desember 2002. Dan dia berasal dari keluarga yang juga pernah menjadi Paskibraka Nasional.

Baca juga: Terpilih Sebagai Paskibraka 2019 Tingkat Nasional, Alfaro Siap Tinggalkan Sekolah Selama Sebulan

Ibunya, Ayu Tifanny Chaerul Putri adalah Pembawa Baki Paskibraka Nasional 1991.

 

3 dari 4 halaman

Paskibraka Nasional 2019 Jawa Barat, Rangga, Penggerek Tali Tiang Bendera

Sementara Paskibraka 2019 dari Jawa Barat, Rangga Wirabrata Mahardika, mau menjadi seorang Pasukan Pengibar Bendera karena dia ingin menjadi seorang Polisi.

Cowok yang dekat dengan kakaknya ini bahkan lebih memilih sekolah yang ada asramanya agar bisa menjadi sosok yang lebih rajin.

"Soalnya, kalau mau jadi polisi harus rajin dan tepat waktu," kata Rangga.

Baca juga: Pelatih Nyaris Memulangkan Calon Paskibraka Nasional 2019 Asal Jawa Barat

Rangga adalah cucu mantan Kapolri Republik Indonesia. Anak dari KBP Irwan Anwar SIK, SH, MH ini lahir di Jakarta, 28 Juli 2003.

 

4 dari 4 halaman

Rafi Ahmad, Paskibraka Nasional 2019 dari Banten

Dan yang terakhir adalah Rafi Ahmad Falah, Paskibraka Nasional 2019 perwakilan Banten.

Sosok yang memiliki nama mirip dengan salah satu presenter kondang di Indonesia dipercaya untuk menjadi Lurah Desa Bahagia. Sebutan bagi tempat atau asrama Paskibraka 2019 di Cibubur, Jakarta Timur.

Rafi Ahmad dipercaya menjadi Komandan Kelompok 8. Setiap harinya, Rafi bersama Rayhan dan Rangga meluangkan waktu istirahat untuk latihan sendiri tanpa pelatih.

Baca juga: Rafi Ahmad Resmi Terpilih Jadi Lurah Asrama Paskibraka 2019

"Harus serius dan tekun, biar dipilih," katanya.

Akhirnya, tiga orang Paskibraka Nasional 2019 ini pun dipercaya mengemban tugas-tugas tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.