Sukses

Jokowi: Turunkan Angka Stunting agar Anak Tumbuh jadi Generasi Premium

Presiden Jokowi kembali menyampaikan isu stunting dalam pidato kenegaraan di Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPD-DPR

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meminta seluruh pihak bekerja sama menurunkan angka stunting di Indonesia. Hal tersebut disampaikan pada Pidato Kenegaraan di Sidang Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dan Sidang Bersama DPD-DPR.

"Kita turunkan angka stunting sehingga anak-anak kita bisa tumbuh menjadi generasi yang premium," kata Jokowi tegas di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta Jumat (16/8/2019).

Jokowi mengatakan, hal itu harus dilakukan untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) yang sehat dan kuat. Sehingga nantinya Indonesia memiliki anak bangsa yang pintar dan berbudi pekerti luhur serta mampu berkompetisi di tingkat regional dan global.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan, untuk mewujudkan generasi premium juga dibutuhkan perluasan akses kesehatan dengan pemanfaatan teknologi dan pembangunan infrastruktur dasar ke seluruh pelosok tanah air.

"Kita tingkatkan kualitas kesehatan dengan pengembangan inovasi dan budaya hidup sehat," ujarnya.

Dalam Sidang Tahunan MPR hari ini, Jokowi rencananya akan tiga kali dengan tiga tema yang berbeda. Adapun, isu tentang stunting dia ungkapkan dalam pidato keduanya.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.