4 Posisi Seks Favorit Wanita yang Pererat Hubungan dengan Suami

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 13 Agu 2019, 23:00 WIB
Diperbarui 15 Agu 2019, 22:13 WIB
Ilustrasi posisi seks (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Hubungan seks menjadi salah satu sarana bagi pasangan suami istri untuk lebih intim serta dekat satu sama lain. Namun, aktivitas itu bukan lewat penetrasi saja. Posisi seks ternyata juga berpengaruh pada keintiman.

Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Superdrug Online Doctor pada 2018 menemukan bahwa posisi seks juga berperan besar dalam memberikan perasaan terhubung sebuah pasangan.

"Seks bisa menjadi saluran sempurna untuk membangun keintiman di antara pasangan karena itu membahas aspek emosional dan fisik dari keintiman," kata pakar hubungan dan seks Dr. Kat Van Kirk seperti dikutip Bustle pada Selasa (13/8/2019).

Van Kirk mengatakan, kontak antar kulit memungkinkan pelepasan hormon oksitosin dan membantu pasangan membangun kepercayaan.

2 of 4

4 Posisi Seks Favorit

Ciuman di leher - cupang - seks (iStockphoto)
Ilustrasi cupang - ciuman di leher - seks (iStockphoto)

Dalam survei pada 994 responden yang terdiri dari 49 persen wanita dan 51 persen pria itu, menemukan beberapa posisi seks favorit wanita, yang dianggap paling bisa memperkuat koneksi mereka dengan pasangan.

1. Misionaris

Sekitar 60 persen peserta wanita dalam survei melaporkan bahwa posisi seks misionaris membuat mereka paling terhubung dengan pasangan. Kemungkinan, ini dikarenakan adanya kontak mata dengan pasangan.

2. Menyendok

Bagi 15 persen, posisi berhubungan intim sambil berpelukan dalam posisi seks menyendok menjadi favorit mereka

 

3 of 4

3. Cowgirl

 

Ada 28 persen wanita mengungkapkan bahwa posisi cowgirl memberikan mereka orgasme yang luar biasa. Pelepasan oksitosin tidak hanya membuat tubuh merasa baik, tetapi juga membuat pasangan terasa lebih cekat. Selain itu, aspek tatap muka juga berperan dalam posisi ini.

4. 69

Sebanyak lima persen wanita dalam survei ini menyatakan bahwa posisi seks 69 membuat mereka lebih terhubung dengan pasangan.

4 of 4

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait