Sukses

Kegelisahan Anak Polisi Kala Dinyatakan Lolos Sebagai Paskibraka Nasional 2019 dari Lampung

Marluna, anak seorang Polri yang lolos Paskibraka Nasional 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Profesi sang ayah yang seorang Polri, cukup bikin Marluna Fitri Dwiana deg-degan saat dinyatakan lolos sebagai calon Paskibraka Nasional 2019.

Sebab, masih ada segelintir orang yang kerap mengaitkan pekerjaan orangtua dengan prestasi yang diraih anak.

Menurut anggota Paskibraka Nasional 2019 dari Lampung ini, sang ayah pun merasakan hal yang sama.

"Papa nasihatnya itu. Kalau di Paskibraka, banyak orang yang akan bilang karena background orangtuanya Polri dan TNI. Padahal, papa tidak begitu," kata Marluna kepada Diary Paskibraka Liputan6.com di PP-PON Kemenpora, Cibubur, Jakarta Timur.

"Papa malah bilang ke aku, kalau hal seperti ini saja dibantu sama jabatan, nanti waktu kita di dunia kerja akan ngikut," ujarnya.

Marluna pun menegaskan bahwa langkahnya bisa sejauh ini bukan karena latar belakang pekerjaan ayahnya. Melainkan usaha sendiri, dengan mengikuti seleksi Paskibraka yang tidak hanya sekali.

Baca juga : Penampilan Paskibraka Nasional 2019 Putri Pakai Celana Panjang

 

Saksikan Video Terkait Paskibraka Nasional

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lolos Sebagai Paskibraka Nasional 2019 Perwakilan Lampung

Namun, calon Paskibraka Nasional 2019 yang bersekolah di SMA Negeri 7 Bandar Lampung ini tidak memungkiri kalau pekerjaan ayahnya telah membentuk dirinya menjadi pribadi yang disiplin dan kuat.

Marluna bercerita bahwa saat seleksi di tingkat provinsi, dia harus berhadapan dengan ratusan orang yang memiliki mimpi yang sama.

Bahkan, sempat muncul rasa minder lantaran saingannya memiliki beberapa kelebihan yang dirasa Marluna tidak dia miliki.

"Melihat mereka aku hanya berserah diri. Aku serahkan semuanya pada Tuhan. Tuhan tahu mana yang terbaik buat aku," katanya.

"Kalau ternyata aku enggak lanjut ke nasional, berarti Tuhan merasa aku baiknya di provinsi saja. Eh, ternyata aku ke nasional," Marluna melanjutkan.

Menurut Marluna, kedua orangtuanya senang mengetahui putri kesayangannya terpilih sebagai anggota Paskibraka Nasional 2019, yang akan bertugas di hadapan Presiden Joko Widodo pada HUT RI ke-74.

"Papa mama senang. Mama paling mendukung, sementara papa ngikut saja, bantu-bantu apa yang aku butuhkan selama di sini," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Hidup di Asrama Paskibraka Nasional 2019

Tidak terasa sudah mau tiga minggu Marluna berada di asrama Paskibraka Nasional 2019. Dia mengaku senang, karena bisa bertemu dengan teman-teman dari provinsi lain.

Soal kehidupan di asrama, dia mengaku tidak berbeda jauh saat dia berada di rumah. Disiplin dan lebih tertata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.