4 Tanda Anda Tidak Bahagia dengan si Dia

Oleh Liputan6.com pada 10 Agu 2019, 20:00 WIB
Bertengkar Berselisih Paham dengan Pasangan

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentu menginginkan memiliki hubungan yang bahagia dengan si Dia. Namun, ada kalanya keinginan tidak sesuai dengan kenyataan. Bisa saja hubungan yang awalnya bahagia berangsur-angsur rasa itu menjauh.

Ketika hubungan mulai tidak bahagia, biasanya akan terasa lewat bahasa tubuh atau kebiasaan sehari-hari. 

"Gestur-gestur tampak samar ini sebenarnya diam-diam memberi 'kode' tentang bagaimana perasaan kedua pasangan terhadap satu sama lain, serta tentang hubungan mereka, "jelas ahli terapi pasangan terkemuka di Los Angeles, Amerika Serikat, Gary Brown. 

Berikut ini beberapa tanda yang mungkin jadi tanda bahwa hubungan Anda dan Dia tidak lagi bahagia. Selengkapnya seperti dilansir Elite Daily, Sabtu (10/8/2019).

1. Berhenti mengucapkan terimak kasih

Seberapa sering Anda atau dia mengatakan terima kasih dapat mencerminkan hubungan kalian berdua. Seperti layaknya dulu saling mengucapkan terima kasih atas segala hal kecil yang dilakukan pasangan, kini sudah jarang terdengar kata itu. 

2. Menghindari topik perbincangan yang sulit

Tidak peduli berapa sehat dan bahagia hubungan, akan ada saat-saat berdiskusi tentang suatu yang mengganggu hubungan. Namun, ketika topik berat muncul lalu dia atau Anda berusaha menghindar, coba cek lagi hubungan yang tengah dijalin.

"Jika Anda menghindari berbicara tentang hal-hal yang Anda tahu penting, itu adalah bendera merah yang patut diperhatikan," jelas Gray.

 

2 of 3

3. Berhenti Memanggil dengan Panggilan Sayang

Ilustrasi pasangan zodiak
Ilustrasi pasangan (Sumber: iStockphoto)

Apakah Anda dengan pasangan memiliki panggilan kesayangan, seperti beb atau yang? Panggilan sayang itu sebenarnya merupakan indikator kuat tentang seberapa terhubung Anda dengan pasangan.

"Jika berhenti memanggil dengan sebutan sayang, ada baiknya bertanya apa yang sedang terjadi," kata Brown. 

4. Anda tidak lagi mengirim pesan selamat pagi

Ucapan selamat pagi atau ciuman selamat malam adalah hal kecil yang dapat menunjukkan seberapa besar Anda peduli dengan pasangan. Pesan-pesan itu menunjukkan bahwa dia adalah hal pertama dan terakhir yang selalu hadir dalam pikiran Anda setiap hari.

Menurut Gray apa bila itu tidak terjadi lagi menandakan hubungan Anda sedang tidak bahagia. Jika Anda merasa gestur ini sudah jelas hadir, coba evaluasi dan diskusikan dengan pasangan agar tidak menjadi masalah yang lebih besar. 

 

Penulis : Eflien Anggelien

3 of 3

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by