Sukses

Penampilan Paskibraka Nasional 2019 Putri Pakai Celana Panjang

Belum diketahui pasti apakah Paskibraka Nasional 2019 putri akan mengenakan celana panjang atau tetap pakai rok.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa saat yang lalu, ada wacana dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) bahwa Paskibraka Nasional 2019 putri yang berhijab bakal mengenakan celana panjang. Sedangkan yang tidak berkerudung tetap mengenakan rok.

Beberapa hari yang lalu, muncul sepucuk surat edaran yang menyebut bahwa tata pakaian anggota Paskibraka Nasional 2019 masih sama seperti tahun lalu. Surat edaran tersebut ditandatangani Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. 

Hingga saat ini, belum diketahui pasti apakah Paskibraka Nasional 2019 putri akan mengenakan celana panjang atau tetap pakai rok. Namun, saat mencoba pakaian dinas upacara (PDU) pada Jumat (9/8/2019) sore, Paskibraka Nasional 2019 putri diminta untuk mencoba rok dan celana panjang. 

Menurut salah seorang pembina, Nina atau Bunda Nina, panitia memang menyiapkan dua jenis pakaian bawah, rok dan celana panjang.

"Dicoba dua-duanya. Apakah nanti Paskibraka Nasional 2019 pakai rok atau celana panjang, lihat nanti," kata Bunda Nina kepada Diary Paskibraka Liputan6.com di PP-PON Kemenpora Cibubur, Jakarta Timur pada Jumat (9/8/2019).

Berikut foto Paskibraka Nasional 2019 putri saat mencoba PDU, baik rok maupun celana panjang

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penampilan Paskibraka putri saat mencoba PDU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.