Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

5 Cara Jitu Dongkrak Gairah Seks dengan Meditasi

Meditasi ternyata bisa meningkatkan gairah seksual Anda.

Liputan6.com, Jakarta Meditasi ternyata bisa meningkatkan gairah seksual Anda. Dengan memusatkan pikiran kepada hubungan seks, maka akan dapat membuat hubungan Anda dengan pasangan menjadi lebih bermakna.

Dengan melakukan meditasi seksual secara teratur membuat Anda dan pasangan akan mendapatkan kesenangan seksual sendiri. Efek rasa tenang yang diberikan setelah meditasi membuat Anda dapat mengurangi rasa stres saat bercinta.

Tidak hanya itu ketenangan yang diberikan dari meditasi bisa membuat Anda menjadi lebih dekat dengan pasangan saat di ranjang. Bagimana Anda tertarik untuk mencoba? Berikut ini langkah yang dapat dilakukan, seperti yang dilansir dari laman Prevention.

1. Mulai memusatkan perhatian dari hal yang sederhana

Jika Anda ingin memulai meditasi hendaknya memusatkan fokus pada hal-hal yang sederhana. Mulai dengan memusatkan pikiran pada napas yang masuk dan keluar dari hidung dan sensasi lain yang dapat membuat Anda terbiasa dengan hal tersebut.

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buka mata saat meditasi

2. Lakukan aktivitas dengan pasangan

Menurut dokter Cheryl Fraser, seorang psikologi klinis, terapis seks dan penulis Buddha's Bedroom, latihan ketenangan ini dapat dilakukan dengan pasangan Anda. Dengan duduk atau berdiri saling berhadapan. Fokus kepada kontak anatar Anda dengan pasangan.

"Latihan mindfulness dapat dilakukan dengan pasangan dan saya sering menganjurkan melakukannya bersama-saman,"ungkapnya.

3. Buka mata saat meditasi, lalu coba saat bercinta

Menutup mata saat meditasi akan membantu Anda terhindar dari gangguan visual. Tetapi terlalu sering menutup mata saat bercinta membuat Anda tidak terhubung dengan pasangan.

Untuk mendapatkan keterampilan tersebut Cheryl menyarankan untuk memulainya dengan menemukan saat-saat penuh kesadaran. Dengan tetap membuka mata sambil memandang ke arah lain seperti pemandangan yang ada di luar jendela untuk membuat diri Anda lebih tenang. Ketika Anda justru terhanyut dengan kondisi lain, cobalah untuk menatap mata pasangan Anda.

3 dari 3 halaman

Seks lambat

4. Lebih baik, latihan kontak mata

Cheryl menyarankan untuk berlatih kontak mata dengan pasangan Anda. Pada waktu luang cobalah duduk dan saling berhadapan, kemudian mencoba menatap mata pasangan selama tiga menit.

Sesi ini bisa dilanjutkan dengan berciuman dengan mata terbuka, memusatkan fokus pada sensasi yang ada. Dengan mencoba berlatih ini membuat Anda terbiasa untuk saling menatap ketika bercinta.

5. Cobalah dengan sesi 'seks lambat'

Cheryl menyarankan untuk melakukan seks yang sangat lambat dengan pasangan Anda. Dengan melatih pikiran dan juga tubuh Anda untuk melakukan hubungan seks yang lambat tidak hanya akan meningkatkan fokus mental tetapi juga rasa ingin tahu yang dalam. Membuat Anda senantiasa menyadari setiap sentuhan yang dirasakan.

 

Penulis : Eflien Anggelien

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.