Sukses

9 Kebiasaan di Kantor yang Bikin Lemak Menumpuk (2)

Mulai dari hal-hal sederhana seperti menyiapkan permen hingga camilan tinggi lemak di meja kantor bikin berat badan bertambah.

Liputan6.com, Jakarta Kebiasaan di kantor baik sendiri maupun bersama rekan kerja bisa membuat lemak dalam tubuh bertambah. Mulai dari hal-hal sederhana seperti menyiapkan permen hingga camilan tinggi lemak di meja membuat makin sulit menurunkan berat badan. 

Berikut, perangkap lemak saat di kantor bagian dua seperti dilansir The Leaf.

5. Memulai hari dengan latte besar

Bahkan dengan susu dua persen, satu gelas besar latte jadi memiliki 250 kalori. Jumlah kalori yang begitu besar.

Jika Anda membutuhkan tambahan, tetaplah dengan kopi hitam. Malah, dengan mengonsumsi kopi hitam membantu membakar lebih banyak kalori.

6. Anda tidak menyimpan botol air di meja

Para peneliti di Universitas Utah mengatakan tubuh membakar dua persen kalori lebih sedikit saat dehidrasi.

Selain itu, dehidrasi membuat seseorang merasa lapar. Padahal, yang dibutuhkan hanya air putih.

Oleh sebab itu, siapkan air putih di meja untuk membantu program penurunan berat badan. Dalam sebuah penelitian di 2003, para ilmuwan menemukan minum dua liter air setiap hari dapat meningkatkan pembakaran kalori hingga 400 per hari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

7. Stok Permen di Meja

Dalam sebuah studi yang melibatkan hidangan permen, para ilmuwan menemukan orang makan 1,8 lebih banyak permen per hari ketika tersedia di meja mereka. Jadi, singkirkan hidangan atau bagikan permen di area umum saja.

8. Kue dan camilan ulang tahun

Apabila Anda bergabung dengan perayaan ulang tahun teman, berhati-hatilah. Ambil sepotong kecil kue itu lalu nikmati. Anda tetap bersenang-senang tapi tidak kelebihan kalori. 

 

 

 

3 dari 4 halaman

9. Mengatasi Stres dengan Ngemil

Camilan tidak akan membantu Anda merasa puas. Camilan ini kaya karbohidrat dan kurang nutrisi yang hanya akan membuat Anda gagal berdiet.

Ahli gizi dari Nutrisystem merekomendasikan makan camilan yang menggabungkan serat dengan beberapa lemak sehat. Kedua nutrisi ini akan membantu Anda merasa cepat kenyang dan tetap merasa kenyang lebih lama. Keduanya dapat membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat juga.

Coba pasangkan apel dengan keju rendah lemak atau potong sayuran dengan porsi yang terukur. Makan dengan penuh perhatian, sehingga Anda akan merasa lebih kenyang dan kemudian, jika bisa, keluar sebentar.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.