Klik Dokter Gratiskan Pengunjung JICOMFEST 2019 Cek Gula Darah dan Kolesterol, Hasilnya?

Oleh Gilar Ramdhani pada 06 Agu 2019, 17:17 WIB
Diperbarui 06 Agu 2019, 18:17 WIB
Klik Dokter Gratiskan Pengunjung JICOMFEST 2019 Cek Gula Darah dan Kolesterol, Hasilnya?

Liputan6.com, Jakarta Popularitas stand up comedy yang terus meningkat di Indonesia dengan mayoritas penggemarnya anak-anak muda mendorong situs kesehatan terpercaya di Indonesia, Klik Dokter untuk hadir langsung di tengah-tengah event Jakarta International Comedy Festival atau JICOMFEST 2019 di Jiexpo Kemayoran Jakarta pada 3 dan 4 Agustus kemarin.

Selama dua hari gelaran JICOMFEST, Klik Dokter menghadirkan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan gratis meliputi cek gula darah, kolesterol dan tekanan darah atau tensi. Pemeriksaan ini dipilih karena Menurut dr. Dyan Mega Inderawati masih banyak orang yang tidak memeriksakan secara rutin gula darah, kolesterol dan tekanan darahnya. 

"Masih banyak anak-anak muda yang tidak memperhatikan masalah gula darah dan kolesterol. Padahal banyak juga yang masih muda, gak gemuk dan cenderung kurus ternyata punya kolesterol tinggi. Kalau kolesterol tinggi itu dibiarkan, 5-10 tahun ke depan itu risikonya bisa terkena serangan jantung," tutur dr. Dyan Mega di acara JICOMFEST 2019 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (4/8)

Untuk gula darah sendiri, dr. Dyan Mega mengatakan sebagian besar pengunjung JICOMFEST 2019 yang memeriksakan diri hasil gula darahnya normal.

"Hanya ada satu yang tinggi karena dari awal dia memang sudah tahu punya kecenderungan diabetes. 99 persen pengunjung yang memeriksakan diri normal. Sementara tekanan darah bervariasi ada yang normal, tinggi, dan rendah. Beberapa panitia yang memeriksakan diri ke sini tensinya tinggi karena umumnya mereka mengeluh kurang tidur," ungkap dr. Dyan Mega.

Sementara untuk kolesterol sendiri, Dyan Mega mengatakan umumnya mereka yang kerja di dunia hiburan ini memiliki kolesterol yang tinggi karena makanan yang kurang sehat, junk food dan lainnya.

"Mereka yang sibuk di dunia hiburan seperti ini harus pintar-pintar memilih makanan. Hindari junk food, lebih baik pilih makanan yang di grill. Penting juga harus mencukupi asupan air putih supaya tidak dehidrasi," kata dr. Dyan Mega.

Tertawa bahagia jadi obat melawan radikal bebas

 

 

Klik Dokter Gratiskan Pengunjung JICOMFEST 2019 Cek Gula Darah dan Kolesterol, Hasilnya?
Booth Klik Dokter di JICOMFEST 2019.

Perihal acara JICOMFEST 2019 yang mengundang tawa dan rasa bahagia bagi para penonton, dr. Dyan Mega mengapresiasi kehadiran event seperti ini. Menurutnya, jika seseorang bahagia, bebas dari stres, tubuh akan memproduksi hormon-hormon yang fungsinya sebagai anti oksidan buat tubuh dan melindungi diri dari radikal bebas.

"Radikal bebas bisa menyebabkan penuaan dini dan berbagai macam gangguan kesehatan. Kalau kita bisa membuat psikis terus bahagia, maka perasaan bahagia dan ketawa itu bisa menangkal si radikal bebas itu," kata dr. Dyan Mega.

Event Coordinator Klik Dokter, Buwana mengatakan bahwa JICOMFEST 2019 menjadi event pertama Klik Dokter diluar industri kesehatan dan kedokteran. Untuk mendapatkan pemeriksanaan kesehatan gratis di JICOMFEST, kata Buwana, pengunjung cukup mendownload aplikasi Klik Dokter.

 

 

Klik Dokter Gratiskan Pengunjung JICOMFEST 2019 Cek Gula Darah dan Kolesterol, Hasilnya?
Pengunjung mendaftar untuk mengikuti pemeriksaan gratis gula darah, kolesterol dan tensi darah. mendownload aplikasi Klik Dokter

"Ini adalah event pertama yang Klik Dokter ikuti di luar bidang industri kesehatan dan kedokteran. Melalui JICOMFEST 2019 ini kami ingin memperkenalkan Klik Dokter kepada anak-anak muda masa kini mengenai aplikasi Klik Dokter dan beragam fitur kesehatan yang dimiliki," tutur Buwana.

Selain memberikan pemeriksaan kesehatan gratis, Klik Dokter juga mengedukasi pengunjung mengenai fitur-fitur yang ada di aplikasi Klik Dokter dan juga mengajak pengunjung untuk bermain VR.

"Sebagai aplikasi kesehatan, Klik Dokter menghadirkan beragam artikel kesehatan, direktori obat dan penyakit, direktori rumah sakit dan dokter, kalendar kesuburan dan kehamilan hingga tebus resep dan layanan antar obat. Jadi Klik Dokter ini adalah one stop be healthy solution," kata Buwana.

Melalui kehadiran Klik Dokter di JICOMFEST 2019 ini, Buwana berharap semakin banyak masyarakat yang lebih peduli pada kesehatannya dan dapat menerapkan pola hidup sehat di usai muda.

 

 

(Adv)