Sukses

Penis Nanas, Kondisi Ketika Rambut Kemaluan Melukai Diri Sendiri

Penis nanas adalah suatu kondisi ketika pria mencukur rambul di pangkal penisnya yang kemudian mulai tumbuh ke dalam.

Liputan6.com, Jakarta Pernah mendengar istilah penis nanas? Menurut Urban Dictionary, penis nanas adalah suatu kondisi ketika pria mencukur rambul di pangkal penisnya yang kemudian mulai tumbuh ke dalam. 

Di minggu pertama usai mencukur, rambut yang tumbuh kembali itu seperti duri. Ini mengingatkan pada duri nanas sehingga disebut penis nanas.

Menurut survei yang dilakukan Mens Health, 62 persen pria di Amerika Serikat memotong atau mencukur rambut kemaluan mereka. Sekitar 17 persen responden mengatakan mereka memotong, mencukur, atau waxing secara teratur.

Kondisi penis nanas muncul ketika mencukur terlalu pendek. Alhasil, rambut yang tumbuh malah masuk ke dalam sehingga menyakitkan. Luka kecil di kulit ini yang meningkatkan risiko tertular penyakit menular seksual.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melukai Diri Sendiri

Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa 46 persen pria telah melukai diri mereka sendiri saat mencukur rambut kemaluan. Ada 2 persen harus benar-benar mencari pengobatan medis.

"Risiko terbesar mencukur rambut kemaluan adalah infeksi, rambut tumbuh ke dalam (pseudofolliculitis), dan iritasi kulit," kata Dermatologis Evan Rieder, MD.

Menurutnya, bencana ini terjadi ketika pria ceroboh dengan pisau cukur. Padahal gunting lebih aman dan mengurangi risiko luka, iritasi, dan rambut tumbuh ke dalam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.