Usai Perawatan Pertama Kanker Otak, Agung Hercules Latih Napas dengan Berenang

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 02 Agu 2019, 11:00 WIB
Diperbarui 02 Agu 2019, 14:07 WIB
5 Momen Menarik Saat Istri Agung Hercules Ungkap Kondisi Terkini Suaminya

Liputan6.com, Jakarta Komedian sekaligus binaragawan Agung Hercules mengembuskan napas terakhir pada Kamis kemarin. Selama beberapa bulan terakhir, dia diketahui mengidap kanker otak berjenis glioblastoma.

Beberapa hari sebelum meninggal, Agung Hercules bersama sang istri Mira Rahayu sempat mengunggah sebuah video di salurannya, Agung Hercules TV yang berjudul "AGUNG HERCULES DAN ISTRI BLAK-BLAKAN SOAL KONDISI TERBARU!! [PART 2]"

Dalam video tersebut, keduanya mengungkapkan berbagai kegiatan yang dilakukan Agung di rumah, pasca kemoterapinya yang pertama, beserta 33 kali radiasi, yang ditermima selama sekitar satu tahun.

"Main gitar untuk mengingat lagi, melatih," kata Mira seperti dikutip dari video tersebut pada Jumat (2/8/2019).

2 of 4

Berenang dan Memanah

Agung Hercules memanah selama memulihkan diri pasca perawatan kanker otaknya yang pertama (Tangkapan layar Agung Hercules TV)
Agung Hercules memanah selama memulihkan diri pasca perawatan kanker otaknya yang pertama (Tangkapan layar Agung Hercules TV)

Selain bermain gitar, Agung juga tidak lepas dari aktivitas fisik. Meski kondisi fisiknya sudah tidak memungkinkan untuk kembali ke gym dan angkat barbel, dia mengisi hari-harinya dengan berenang dan panahan.

"Mungkin sedikit jalan-jalan di kolam untuk melatih napas, terus panahan ya, olahraga," Mira bertanya pada Agung.

"Iya," jawab Agung dalam video tersebut. Terlihat kondisinya sudah tidak sebugar dahulu ketika video itu diunggah pada 29 Juli lalu.

Selain itu, Mira mengatakan juga sang suami harus menjaga nutrisi dari makanan. "Nutrisi, makanan, segala macam harus diperhatikan banget."

3 of 4

Ingin Sekali Besarkan Otot Lagi

agung hercules
kapanlagi

Meskipun begitu, Agung sempat mengungkapkan keinginannya untuk melatih kembali otot-ototnya agar terlihat kekar seperti dirinya dulu.

"Terus aku ndak boleh...," kata Agung sambil mengayunkan tangannya seperti sedang mengangkat barbel atau dumbell. Terlihat dia kesulitan untuk mengingat nama dari benda yang seakan tak bisa lepas dengan kehidupannya itu.

"Belum boleh, tapi harus meningkatkan berat badan," kata Mira.

"Padahal aku pengen ini (sambil memegang bahunya), aduh, seperti Agung yang seperti ini (bergaya memamerkan ototnya)," kata Agung.

"Sekarang Agung Santoso aja ya," ujar sang istri disusul senyuman dari Agung.

4 of 4

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓