Sukses

40 Persen Wanita Indonesia Pilih Pasangan Hidup Lewat Musik

Survei menemukan 40 persen wanita memilih pasangan hidup melalui musik yang sama-sama disukai.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 40 persen wanita Indonesia memilih pasangannya melalui jenis musik yang disukai. Temuan tersebut berdasarkan hasil survei yang dilakukan situs kencan OkCupid.

Selera musik ini rupanya dapat memengaruhi minat untuk menemukan cinta sekaligus pasangan hidup. Dalam hal ini, musik digunakan menilai seseorang, baik sikap dan sifatnya.

“Dengan kata lain, musik juga dapat digunakan sebagai instrumen untuk menilai seseorang. Survei terbaru kami menemukan, 40 persen wanita Indonesia berusia antara 21-34 tahun memilih pria berdasarkan preferensi musik mereka,” tambah CMO situs kencan populer OkCupid, Melissa Hobley, dalam rilis yang diterima Health Liputan6.com, Minggu (28/7/2019).

"Itu sebabnya di OkCupid, kami memastikan dapat membantu mencocokkan orang-orang dengan hal-hal yang penting bagi mereka, seperti musik atau olahraga."

Tidak dapat dimungkiri, dalam memilih pasangan seseorang mempertimbangkan, hal-hal paling sederhana seperti musik. Artikel penelitian berjudul “Pesan dalam Balada: Peran preferensi musik dalam persepsi interpersonal” yang diterbitkan pakar psikologi Peter J Rentfrow dan Samuel D. Gosling menjelaskan, bagaimana seseorang dapat bergantung pada selera musik untuk menilai persepsi satu sama lain.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penghubung Saling Berkenalan

Menilai seseorang dari musik sejalan dengan survei yang dilakukan oleh OkCupid yang menunjukkan, 86 persen penggunanya setuju bahwa musik memainkan peran besar dalam kehidupan mereka.

Melissa berpendapat musik termasuk topik yang paling umum untuk dibicarakan antara dua orang. Memulai untuk saling berkenalan dan menemukan kesamaan. Seseorang menganggap selera musik dapat lebih mengungkapkan kepribadian mereka dibandingkan selera terhadap buku, pakaian, makanan, film, dan acara televisi

Dengan minat besar terhadap musik, festival musik sering dipilih untuk dikunjungi di banyak tempat di seluruh dunia. Momen ini akan memperlihatkan, seseorang bisa sepenuhnya mengekspresikan dirinya pada musik bersama pasangannya.

3 dari 3 halaman

Menyaksikan Pertandingan Olahraga

Dalam acara We The Fest yang baru-baru ini digelar, survei OkCupid menemukan, sekitar 84 persen responden Indonesia mengklaim, mereka bersedia untuk pergi ke acara musik kapan pun ada kesempatan.

“Ribuan profil kencan OkCupid di Indonesia mengungkapkan, mereka suka pergi ke acara live music, termasuk festival,” lanjut Melissa.

Selain musik, ternyata muda mudi di Indonesia juga menganggap olahraga sebagai pilihan populer. Setiap negara memiliki preferensi olahraga yang berbeda.

"Kami tahu bagaimana Indonesia tergila-gila pada bulu tangkis, apalagi melihat keseruan seputar turnamen Indonesia Open 2019 baru-baru ini,” Melissa menerangkan.

OkCupid pun menemukan, 75 persen pengguna Indonesia berharap suatu hari dapat menyaksikan turnamen bulu tangkis secara langsung. “Mungkin inilah waktunya pergi ke pertandingan olahraga bisa menjadi sesuatu yang pasangan Anda idam-idamkan untuk kencan berikutnya,” tutup Melissa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.