Sukses

Pembina dari Sultra Jelaskan Arti Jadi Paskibraka 2019

Sebagai pembina, Jaya Bhakti menekankan bahwa menjadi Paskibraka 2019 bukan hanya soal kebanggaan, tapi juga patriotisme.

 

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga sekaligus Pembina dari Sulawesi Tenggara (Sultra), Jaya Bhakti terlihat bangga saat mengantarkan perwakilan Sultra untuk menjalani Diklat Paskibraka Nasional 2019 di PP-PON Cibubur, Jakarta Timur, Kamis 25 Juli 2019.

Sebagai pembina, Jaya tentunya berharap perwakilan Sultra bisa mengharumkan nama kampung halamannya. Namun, dia menekankan bahwa menjadi Paskibraka 2019 bukan hanya soal kebanggaan, tapi juga patriotisme.

“Jadi sebenarnya output itu tidak hanya mereka kita lahirkan sebagai anak-anak Paskibraka Nasional, tidak hanya seperti itu, tetapi kita berharap nanti masa depan anak-anak itu akan terbentuk jiwa patriotismenya sebagai putra bangsa dengan proses latihan selama kurang lebih tiga minggu,” tutur Jaya kepada Diary Paskibraka Liputan6.com di lokasi.

Jaya berharap, semua peserta Diklat Paskibraka 2019 dapat membentuk watak pembela bangsa yang kuat. Sebagai pembina, dia pun selalu menegaskan pentingnya mengutamakan negara daripada kebanggaan pribadi semata.

Mengemban tugas sebagai Paskibraka Nasional 2019 di Istana Negara, Jakarta hanyalah sebuah bonus dari ketulusan menjunjung tinggi nilai patriotisme.

“Kita berharap itu mampu tertanam nilai-nilai patriotik sebagai anak muda bangsa Indonesia,” lanjutnya.

“Jadi tidak sekadar outputnya mengibar bendera dengan baik, tidak hanya seperti itu. Tetapi outcome yang kita harapkan mereka bisa menjadi putra-putri Indonesia yang betul-betul bisa menjadi patriot bangsa, penerus cita-cita bangsa,” dia mengakhiri.

Saksikan Video Menarik Terkait Paskibraka Nasional

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.