Sukses

Rafi Ahmad Resmi Terpilih Jadi Lurah Asrama Paskibraka 2019

Seluruh Paskibraka Nasional 2019 telah memilih pasangan Lurah untuk memimpin Desa Bahagia di PP-Pon Cibubur, Jakarta Timur.

 

Liputan6.com, Jakarta - Calon Paskibraka Nasional 2019 telah memilih pasangan Lurah untuk memimpin Desa Bahagia.

Desa Bahagia merupakan sebutan untuk asrama anggota pasukan pengibar bendera pusaka dari 34 provinsi di Indonesia, di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga (PP-PON) Cibubur, Jakarta Timur.

Pemilihan dilakukan pada Jumat, 26 Juli 2019, malam melalui pemungutan suara setelah para kandidat menyampaikan janji kampanye.

Dari 34 pasangan calon Paskibraka Nasional 2019, terpilihlah Rafi Ahmad Falah dari Banten sebagai pak Lurah, didampingi Shelly Melsyan Silva dari Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai bu Lurah.

Rafi pun merasa bangga dan terharu karena dipercaya untuk memimpin Desa Bahagia selama Diklat Paskibraka 2019 berlangsung.

“Saya dipercaya untuk memimpin satu Nusantara, tentu dari berbeda background, suku, ras, dan agama. Tentu ini menjadi tantangan bagi saya,” kata Rafi kepada Diary Paskibraka Liputan6.com usai pelantikan.

“Dalam menyatukannya tentu butuh kreativitas, butuh tenaga juga, bukan hal yang gampang,” Rafi melanjutkan.

Sementara itu, Shelly sebagai bu Lurah mengaku akan menjunjung tinggi kekompakan di antara para peserta diklat lainnya.

“Saya perhatikan dua hari belakangan ini dari wanita itu sering mengelompok, tidak menyatu, jadi saya ingin membuat gebrakan agar teman-teman semua jadi satu,” ujar Shelly dengan lantang.

 

Saksikan Video Menarik Terkait Paskibraka Nasional

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perangkat Desa Terpilih

 

Selain memilih pasangan Lurah, 68 orang Paskibraka 2019 juga memilih Carik (sekretaris) dan Jogoboyo (keamanan) dalam perangkat desanya. 

Pasangan Carik terpilih adalah Bagas Satria Wijaya dari Lampung dan Eugenia Agatha Rondonuwu, calon Paskibraka Nasional 2019 dari Sulawesi Utara.

Sedangkan pasangan Jogoboyo terpilih adalah Menno Asyopan Waray Karubaba (Papua Barat) dan Tri Setya Negara Putri (Riau).

Pelantikan sendiri dilakukan dengan unik. Para perangkat desa terpilih dipakaikan aksesoris yang berhasil membuat seluruh penghuni Desa Bahagia diam-diam cekikikan.

Pasangan Lurah dipakaikan helm motor dan jubah putih berisi tanda tangan para calon Paskibraka Nasional 2019, sembari membawa sapu.

Sementara perangkat desa lainnya harus membawa serokan dan sapu bak sebuah pedang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.