Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Masturbasi Sebelum Bercinta, Bermanfaatkah?

Masturbasi sebelum bercinta juga bisa menjadi foreplay yang menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta Masturbasi sebelum bercinta juga bisa menjadi foreplay yang menyenangkan. Terapis seks Janet Brito menyampaikan, masturbasi dengan pasangan suami istri dapat lebih terbuka dan saling terhubung.

"Banyak laki-laki memilih untuk masturbasi sebelum berhubungan seks karena mereka merasa itu dapat membantu memperpanjang durasi seks," kata Janet dikutip dari Medical News Today, Jumat (26/7/2019).

Namun, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Salah satunya mengenai disfungsi seksual sering terjadi pada pria yang disebabkan masturbasi.

Studi dalam jurnal Fertility and Sterility, disfungsi seksual bisa berupa ejakulasi dini, tidak ada ejakulasi, atau masalah lain seputar ejakulasi dan orgasme.

Walaupun begitu masturbasi sebelum bercinta dapat melepaskan energi seksual yang terbangun. Kemudian merasa bahwa mereka dapat lebih fokus pada menikmati seluruh tindakan seksual daripada hanya mengejar orgasme.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurangi Ketegangan

Bagi wanita, masturbasi sebelum berhubungan seks juga bisa menjadi cara yang baik untuk mengurangi ketegangan sekaligus menemukan pelepasan (orgasme).

"Beberapa wanita juga mengalami periode refrakter --kehilangan rasa terangsang-- setelah orgasme. Namun, wanita memiliki pengalaman yang sedikit berbeda dengan pria," Janet menambahkan.

Kebanyakan pria hanya dapat mengalami satu kali orgasme sebelum periode refrakter mereka. Artinya, pria sulit mencapai ereksi. 

Secara umum, manfaat masturbasi sebelum bercinta, lanjut Janet dapat mengurangi stres dan membuat pasangan nyaman. Pasangan pun jadi semakin intim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.