Sukses

Calon Anggota Paskibraka Nasional 2019 dari Seluruh Indonesia Telah Sampai di Cibubur

Inilah calon Paskibraka tingkat nasional 2019 yang sudah tiba di PP-PON, Cibubur, Jakarta Timur pada Kamis, 25 Juli 2019

 

Liputan6.com, Jakarta - Satu per satu calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat nasional sampai di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga (PP-PON) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Cibubur, Jakarta Timur, pada Kamis, 25 Juli 2019.

Murid-murid berprestasi dari 34 provinsi di Indonesia ini akan menjalani pendidikan dan pelatihan (Diklat) Paskibraka Nasional 2019 sejak 25 Juli 2019 sampai 23 Agustus 2019.

Salah satu calon anggota Paskibraka Nasional 2019 yang sudah tiba di Cibubur adalah Cecilia Cortereal Martins, dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Siswi yang memiliki hobi olahraga tinju ini telah sampai di Cibubur pukul 10.30 WIB.

Cecil masih malu-malu saat diajak berbincang dengan tim Diary Paskibraka Liputan6.com . Namun, saat ditanya apa pesan yang diberikan orangtuanya, siswi SMA Negeri 2 Atambua ini langsung bersemangat.

“Saya diberi pesan agar tak usah kangen-kangen kampung halaman. Harus fokus latihan dan tetap bekerja keras,” kata Cecilia.

 

Video Menarik Paskibraka Nasional

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anggota Paskibraka yang Melaju di Nasional Diantar Orangtua

 

Selain semangat dari para calon anggota yang memancar, para orangtua dan pembina yang mengantar juga ikut menunjukkan wajah sumringah penuh harap.

Bagaimana tidak, untuk sampai ke tingkat nasional, calon anggota Paskibraka Nasional 2019 harus melewati proses seleksi yang panjang dan ketat.

Nantinya mereka akan dan menghadap langsung Presiden Joko Widodo saat upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 di Istana Negara pada 17 Agustus mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.