Sukses

Ini Resep Jamu yang Bikin Jokowi Bugar

Presiden Jokowi kali ini membagikan resep ramuan sederhana yang membuat tubuhnya bugar yakni jamu.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali berbagi video tentang kesehariannya. Jokowi kembali membagikan tips bugarnya yakni dengan minum jamu.

Video tersebut diunggah melalui akun instagram pribadinya @jokowi pada Selasa, (23/7/19) pagi. Di siang hari, video berdurasi satu menit itu sudah ditonton lebih dari dua juta orang.

"Ingin tahu bagaimana saya menjaga kebugaran tubuh? Tak ada rahasia, tidak ada yang istimewa. Hanya ramuan sederhana semata," kata pria yang juga pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini di keterangan video tersebut.

Jokowi juga tidak pelit berbagi resep jamunya. Dalam video Jokowi menjelaskan bahan- bahan yang digunakan dalam meracik jamu yang terdiri dari temulawak, jahe, kunyit.

"Jamu ini, adalah jamu dari campuran temulawak, jahe, kunyit," jelas Jokowi sambil mengangkat gelasnya ke arah kamera. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ungkap Proses Pembuatan Jamu

Jokowi juga menjelaskan tahapan-tahapan pembuatan jamu disertai dengan cuplikan video proses pembuatan jamu. 

"Jadi, jahe ditumbuk atau dirajang-rajng, temulawak ditumbuk dirajang-rajang, kunyit juga kemudian di seduh air panas, saring, kemudian minum," lanjut Jokowi.

Diamengaku sudah menikmati ramuan jamu ini sejak 17-18 tahun yang lalu. Menurutnya dengan meminum jamu tersebut akan memberikan manfaat pada kebugaran tubuh.

3 dari 3 halaman

Jokowi Jawab Pertanyaan Warganet

Tak lama setelah video tersebut diunggah, di kolom komentar muncul banyak ungkapan warganet. Salah satu warganet beruntung, pertanyaanya dijawab pria asal Solo itu.

"Pak @jokowi ndak pait tah Pak," tulis @yulianusladung.

Siapa sangka, Jokowi pun menjawabnya, "@yulianuslandung Buat saya rasanya tidak terlalu pahit," diikuti emotico tertawa lebar.

Ada pula warganet yang gagal fokus melihat tempat minum yang dipegang Jokowi dalam unggahannya. Seperti pemilik akun Instagram @fauziels: Tempat minumnya Indonesia banget.

 

 

Penulis: Eflien Anggelien 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.