Sukses

4 Tanda Dia Tidak Tertarik Jalin Hubungan dengan Anda

Ada beberapa tanda dia tidak tertarik menjalin hubungan lebih lanjut dengan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Saat sedang menjalani penjajakan alias pendekatan dengan seseorang, Anda bisa tanda dia suka atau tidak.

Memang tanda ini sering kali tidak jelas bahkan tidak terasa. Cobalah lebih teliti untuk mempelajari beberapa tanda yang lebih umum seperti, orang yang Anda taksir berubah pikiran atau tidak tahu apa yang mereka inginkan.

Memang tidak mudah membaca petunjuk tentang hubungan antara Anda dan dia. Berikut, beberapa tanda jika orang yang ditaksir menunjukkan penolakan seperti dilansir Elite Daily, Selasa (23/7/2019).

1. Respons kurang

Satu petunjuk jika dia tidak tertarik berkencan ditandai dengan kurang respons terhadap apa yang dilakukan.  Menurut pakar hubungan dan etiket, April Masini, hal tersebut bisa diukur dari bagaimana dia menanggapi teks yang Anda kirim. 

"Mereka tidak menanggapai teks email, atau panggilan Anda," jelas April.

Dia tidak akan menghabiskan energi untuk menanggapi upaya Anda untuk berkomunikasi. Namun, bisa juga memang seperti itu gaya dia berkomunikasi. Maka satu tanda saja tidak cukup untuk membuktikan dia tertarik atau tidak dengan Anda. 

 

Simak juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Hanya berkomunikasi di malam hari

Waktu hari dimana seseorang ingin bertemu dengan Anda dapat menunjukkan bagaimana perasaanya kepada Anda. Jika seseorang hanya menghubungi Anda diwaktu malam, kemungkinan hubungan itu hanya sebatas teman biasa, tidak lebih.

3 dari 3 halaman

3. Hanya sebentar bertemu

"Jika seseorang berkencan dengan tetapi mereka tidak sering melihat ke arahmu, itu mungkin karena mereka tidak benar-benar tertarik pada Anda," jelas April.

Setiap orang memang berbeda, dan seseorang mungkin menagalami waktu yang sangat sibuk. Namun, jika tidak membuat rencana berkencan secara rutin sehingga tidak ada kesempatan untuk berbicara tentang apa yang Anda berdua inginkan dalam hubungan.

4. Tidak perkenalkan ke teman dan keluarga

Memperkenalkan Anda kepada teman atau keluarga menjadi tanda bahwa seseorang ingin melanjutkan hubungan. Demikian pula, jika seseorang berusaha keras agar Anda tidak bertemu dengan keluarga mereka, hal itu bisa jadi pertanda buruk bagi hubungan yang ingin dijalin. 

"Jika mereka tidak pernah memperkenalkan Anda kepada keluarga dan teman- teman, itu bisa jadi karena Anda orang yang santai," ujar April.

Masini juga menambahkan, jika Anda tidak diundang ke acar keluarganya, mungkin dia tidak menganggap Anda sebagi sesuatu yang serius. Sebab, tidak semua orang merasa nyaman memperkenalkan orang baru ke lingkunagn teman atau keluarga. Namun, hal ini bisa menjadi pertimbangan apakah orang tersebut serius dengan Anda atau tidak.

 

Penulis : Eflien Anggelien

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.