Sukses

3 Alasan Popcorn Termasuk Camilan Sehat

Jangan kaget, benar popcorn termasuk camilan sehat asalkan tidak tinggi kandungan gula, garam atau mentega di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta Popcorn alias berondong jadi camilan wajib saat menonton film di bioskop. Asalkan Anda tidak menambahkan mentega atau garam atau gula atau karamel terlalu banyak ke dalamnya, popcorn bisa jadi camilan sehat.

Seperti dilansir dari Times of India, berikut sejumlah alasan popcorn bisa masuk jadi camilan sehat:

1. Melancarkan Pencernaan

Popcorn biasanya 100 persen mengandung whole grain yang memiliki kandungan serat sehat di dalamnya. Adanya kandungan ini membuat cemilan ini mudah dicerna tubuh serta bisa membantu mengatur metabolisme dengan menghilangkan lemak berlebih di dalam pembuluh darah.

Kandungan di dalam popcorn juga bisa membuat kamu merasa lebih kenyang dalam waktu lama sehingga kamu tidak ngemil berlebihan. Hal ini membuat kesehatan jantung serta berat badan tetap terjaga. Penelitian menyebut bahwa mengonsumsi popcorn lebih baik dibanding keripik kentang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Rendah Kalori

Popcorn merupakan sumber ideal untuk nutrisi dan tidak mengandung kalori jahat. Asalkan mengonsumsinya tanpa mentega atau tambahan bumbu, popcorn bisa jadi jauh lebih sehat.

Karena sebagian besar kondisi yang ada di dalam popcorn ini merupakan udara, kalori yang ada di dalamnya sangat rendah. Selain itu, kandungan lemak di dalamnya juga sangat rendah yang membuatnya menjadi semakin ideal.

3. Kaya Antioksidan

Jagung tidak hanya pilihan makanan sehat saja namun juga mengandung polifenol yang merupakan kandungan anti-peradangan. Hal ini mampu meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan risiko berkembangnya kanker.

Sejumlah hal tersebut menjelaskan bahwa popcorn merupakan salah satu kudapan yang sangat tepat untuk menurunkan berat badan. Hanya saja pastikan bahwa popcorn yang kamu konsumsi tidak memiliki kandungan mentega atau tambahan bumbu berlebih.

 

Penulis: Rizky Wahyu Permana/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini