Sukses

Baru 6 Hari Menjabat, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo Kunjungi Kampung KB di Kalsel

Selang enam hari menjabat, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo mengunjungi Kampung KB di Kalimantan Selatan.

Liputan6.com, Banjarbaru Baru enam hari menjabat sebagai Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo mengunjungi Kampung Keluarga Berencana (KB) Pumpung di Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Kunjungan Hasto Wardoyo tersebut terkait puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) pada Sabtu, 6 Juli 2019 di Kalimantan Selatan. Hasto mengatakan, program Kampung KB dapat meningkatkan kesejahteraan hidup setiap keluarga.

"Program Kampung KB ini diharapkan setiap keluarga di Indonesia menjadi keluarga yang bahagia dan sejahtera. Tentunya, ini meningkatkan taraf hidup keluarga.

Hal itu dapat ditempuh melalui berbagai program pembinaan ketahanan keluarga serta pemberdayaan ekonomi keluarga," kata Kepala BKKBN Hasto sebagaimana keterangan rilis yang diterima Health Liputan6.com, Sabtu (6/7/2019).

Kampung Keluarga Berencana (KB) merupakan salah satu inovasi strategis untuk implementasikan kegiatan prioritas pembangunan seperti Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KBPK), kesehatan, pendidikan, sosial, ekonomi, dan lainnya.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Desa Penghasil Intan

Kampung KB Pumpung ini merupakan desa penghasil intan khas dari Kalimantan Selatan. Pumpung terpilih sebagai desa percontohan Kampung KB pada 4 Februari 2016.

"Kampung KB Pumpung ini telah banyak diintervensi oleh dinas-dinas terkait. Ya, bisa dikatakan program KB di Pumpung ini berhasil. Terbukti dari demografi penduduknya usia 0-5 tahun yang sedikit," tambah Hasto yang dilantik sebagai Kepala BKKBN pada Senin, 1 Juli 2019.

Keberhasilan program KB juga didukung para penggerak PKK Kota Banjarbaru. Melalui program PKK seperti dibentuknya Pusat Informasi dan Konseling (PIK) dan cara membina keluarga balita yang ditujukan kepada masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.