Sukses

Bubur Bayam Beras Merah, Resep MPASI untuk Anak Usia 6 Bulan

Inilah resep MPASI untuk bayi usia 6 bulan. MPASI yang mudah dibuat dan juga sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Makanan Pendamping ASI (MPASI) sudah bisa diperkenalkan kepada bayi usia 6 bulan. Namun, ada beberapa bayi yang menunjukan keinginan untuk makan pada usia kurang dari 6 bulan.

Tapi sebagai orang tua, jangan tergoda untuk memberikan MPASI jika sang anak yang belum genap 6 bulan. pasalnya jika terlalu dini memberi makanan pada bayi bisa berakibat fatal pada ususnya.

Selain itu, hal lain yang perlu diperhatikan adalah komponen yang ada di dalam MPASI. Sebaiknya dalam pendamping ASI, anak sudah dikenalkan juga dengan sayur dan buah.

"Semakin dini dikenalkan semakin baik. Maka mulai kebiasaan makan buah dan sayur sejak anak berusia enam bulan dari MPASI," tutur dokter spesialis anak Frieda Handayani Kawanto.

Nah kali ini, Orami Indonesia akan berbagi resep MPASI untuk anak usia 6 bulan. Pada resep ini, ada kandungan sayur yang baik untuk anak yaitu bayam. Untuk tahu cara membuatnya, langsung saja cek di channel Orami Indonesia di Vidio berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.