Sebulan di Sarang Beruang, Kondisi Pria Rusia Layaknya Mayat Hidup

Oleh Fitri Haryanti Harsono pada 30 Jun 2019, 13:00 WIB
20160408-Ilustrasi-Beruang-iStockphoto

Liputan6.com, Rusia Layaknya mayat hidup, seorang pria Rusia bertahan hidup di sarang beruang selama sebulan. Ia mengklaim hewan buas itu mematahkan punggung, menyeret ke sarangnya, dan lalu meninggalkannya begitu saja bak persediaan makanan.

Pria yang mengidentifikasi dirinya sebagai Alexander ditemukan anjing pemburu di Tuva, area terpencil di Rusia, dekat dengan perbatasan Mongolia. Pada awalnya, para pemburu mengira mayat itu telah dimumikan oleh udara kering.

Namun, pemburu terkejut, saat masuk ke dalam sarang beruang, pria tersebut masih hidup. Bahkan sebuah video mengejutkan menunjukkan, bagaimana kondisi wajah dan tubuh Alexander penuh darah kering dan kotoran.

Kulit Alexander putih pucat dan matanya yang kusam nyaris tidak bisa terbuka. Melansir Mail Online, Minggu (30/6/2019), petugas medis yang berbicara bahasa Rusia--alih-alih bahasa Tuvan setempat--menanyakan nama. Si pria berupaya keras membuka mata dan menjawab 'Alexander.'

2 of 4

Nyaris Tidak Bisa Membuka Mata

20160408-Ilustrasi-Beruang-iStockphoto
Pria nyaris tidak bisa membuka mata. (istockphoto)

Petugas medis menyampaikan, Alexander bisa menggerakkan lengannya, nyaris tidak membuka mata dan berbicara. Ia juga tidak bisa bergerak dan kelelahan. Tidak jelas kapan tepatnya Alexander ditemukan, tapi ia telah memberi tahu dokter, serangan beruang terjadi kira-kira sebulan yang lalu.

Beruang cokelat diketahui punya kebiasaan mengubur mangsanya atau bangkai di sarang. Terkadang beruang menunggu berhari-hari atau berminggu-minggu sebelum kembali ke sarangnya.

Ivan V Seryodkin dari akademi sains Rusia berteori, beruang melakukan ini untuk menjaga mangsa ditemukan oleh pemburu atau hewan lainnya. Sementara itu, daging mangsa yang dikubur akan membusuk dan menjadi 'matang.'

Ini memudahkan beruang memakannya.

3 of 4

Minum Air Kencing Sendiri

Ilustrasi Foto Air Seni atau Urine
Minum air kencing sendiri demi bertahan hidup. (iStockphoto)

Alexander menuturkan, ia meminum air kencing sendiri untuk tetap bertahan hidup. Ia juga ketakutan bila beruang itu sewaktu-waktu kembali untuk memakannya.

Dokter menyampaikan, kondisi Alexander yang masih hidup adalah 'keajaiban'. Alexander menderita luka parah dan jaringan tubuhnya ada yang membusuk.

Berdasarkan laporan, para petugas medis setempat tidak dapat menjelaskan, bagaimana pria itu selamat dari cedera parah dari serangan beruang. Lokasi persisnya di mana pria itu ditemukan belum terungkap.

4 of 4

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap