Sukses

Selain Kehamilan Ektopik, Dua Kondisi Ini pun Ditakuti Perempuan

Jenis-jenis kehamilan yang paling ditakuti perempuan selain kehamilan ektopik

 

Liputan6.com, Jakarta - Kehamilan merupakan hal yang diharapkan hampir setiap perempuan. Namun, berbagai faktor dapat menyebabkan kehamilan menjadi sulit atau memiliki risiko.

Hal tersebut menimbulkan rasa takut pada perempuan saat sedang hamil. Melansir dari Everyday Health pada Sabtu, 29 Juni 2019, berikut hal yang ditakuti saat hamil:

1. Kehamilan Ektopik

Kehamilan ektopik adalah kehamilan yang terjadi di luar uterus. Hal ini terjadi saat pembuahan sel telur tidak mencapai uterus.

Perawatan segera diperlukan termasuk operasi dan obat-obatan untuk menurunkan risiko komplikasi. Gejala umum dari kehamilan ektopik yang sering dialami adalah nyeri perut dan pendarahan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Bayi Sungsang

 

Kehamilan sungsang adalah saat bayi memiliki posisi kepala di uterus perempuan. Sedangkan bagian kaki bayi berada dekat serviks.

Normalnya, setiap bayi berada pada posisi ini saat awal kehamilan dan harus berubah posisi pada akhir kehamilan.

3. Chemical Pregnancy

Chemical pregnancy adalah sebutan medis untuk keguguran yang terjadi di awal kehamilan. Keguguran terjadi setelah masa pembuahan.

Ini juga terjadi saat USG belum bisa mendeteksi detak jantung janin. Dalam chemical pregnancy, sel telut dibuahi dan diposisikan di uterus tetapi tidak bisa tumbuh karena beberapa alasan.

Penulis: Khairuni Cesario

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini