Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Trik Hindari Lepuhan Luka Bakar pada penis

Cara menghindari lepuhan luka bakar pada penis.

Liputan6.com, Jakarta Lepuhan luka bakar (friction burns) yang memerah pada penis akibat gesekan yang kuat, yang dapat terjadi selama aktivitas seksual. Ini juga bisa terjadi saat seseorang mengenakan pakaian yang sangat ketat.

Kondisi tersebut bisa juga terjadi tatkala kontak dengan benda lain yang menyebabkan kulit pada bagian tubuh melepuh. Gesekan luka bakar membuat seseorang sangat menyakitkan, terutama pada area sensitif tubuh.

Patologi J Keith Fisher menjelaskan, cara menghindari munculnya lepuhan luka bakar pada penis.

"Salah satu cara terbaik untuk mencegah gesekan luka bakar pada penis saat masturbasi yakni sentuh dengan lebih lembut. Gunakan pelumas berbasis air," jelas Keith, dilansir dari Medical News Today, Jumat (28/6/2019).

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondom yang Dilumasi

Selama aktivitas seksual dengan pasangan, penggunaan kondom yang dilumasi dapat mencegah gesekan lepuhan luka bakar. Suami juga bisa meminta pasangannya untuk lebih lembut atau menggunakan pelumas selama aktivitas seksual.

Keith menambahkan beberapa cara lain untuk mencegah muncul lepuhan luka bakar.

1. Jaga kebersihan yang benar. Menjaga penis tetap bersih dengan mencuci setiap hari menggunakan sabun lembut dan air hangat. Ini dapat membantu mencegah iritasi.

2. Pengeringan yang lembut dan sempurna. Setelah mandi, pastikan mengeringkan penis dengan seksama, tetapi dengan lembut. Alih-alih mengeringkan penis, tepuk-tepuk penis dengan handuk lembut.

3. Pakailah pakaian yang layak. Hindari pakaian yang terlalu ketat, terutama saat berolahraga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.