Sukses

Cek, Inilah Penyebab Terjadinya Kram Saat Haid

Kram saat haid kerap mengganggu aktivitas. Inilah penyebabnya, kata dokter

Liputan6.com, Jakarta - Rasa nyeri dan kram saat haid menjadi hal yang kerap menyiksa. Bahkan tak tanggung-tanggung, rasa kram tersebut malah mengganggu aktivitas.

Dalam mengatasi kram saat haid tersebut biasanya para perempuan akan melakukan beberapa hal mulai dari minum obat, kompres dengan air hangat, sampai melakukan olahraga ringan seperti yoga.

Gejala haid setiap wanita dapat berbeda-beda satu sama lain. Hal tersebut dikarenakan pola makan dan juga pola hidup yang tidak sama. Bahkan, kondisi haid yang dialami bisa memperlihatkan kondisi kesehatan tubuh.

Jadi, sebenarnya apa yang menyebabkan banyak perempuan mengalami kram saat haid? Kali ini channel AsmaraKu bersama dokter spesialis Ob-Gyn (kandungan) dari Rumah Sakit EMC Sentul City, Ruswantriani akan bantu menjelaskan. Simak selengkapnya di channel AsmaraKu di Vidio berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.