Sukses

Ingin Kue Ultah Gambar Mariah Carey, Wanita Ini Malah Dapat Marie Curie

Cerita salah gambar di kue tersebut viral dan mendapatkan tanggapan langsung dari Mariah Carey

Liputan6.com, Jakarta Kisah lucu dialami oleh penggemar Mariah Carey bernama Siobhan Casey. Kejadian yang terjadi saat ulang tahunnya ini menjadi viral di media sosial.

Jelang ulang tahunnya, Siobhan mengatakan pada rekan-rekan kerjanya di Yayasan Essex Charity Hope for Chronic Conditions tentang keinginannya memiliki kue bergambar Mariah Carey. Namun, rekan-rekan kerjanya salah mendengar 'Mariah Carey.' Mereka malah membuatkan sebuah kue bergambar tokoh 'Marie Curie.'

Kejadian ini akhirnya diabadikan oleh sang sepupu, Harriet. Ketika diunggah ke akun Twitternya, cerita itu seketika viral di media sosial.

"Mereka salah paham dan mereka membuatkan, sebagai gantinya. Itu adalah Marie Curie. Terlihat sangat meriah," tulis Harriet seperti dikutip pada Rabu (26/6/2019), dari unggahannya di Twitter.

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditanggapi Mariah Carey

Setelah disebar luaskan oleh warganet dan media, cerita itu akhirnya sampai di telinga Mariah Carey. Lewat media sosial Twitter, penyanyi tersebut mengucapkan selamat ulang tahun pada Siobhan.

"Ini mungkin saja saya kalau tidak gagal remedial matematika. Selamat ulang tahun Siobhan," seloroh pelantun lagu 'Hero' tersebut seperti dikutip dari BBC.

Meski memiliki nama yang terdengar mirip, Mariah Carey dan Marie Curie tidak memiliki hubungan apapun.

Carey adalah seorang penyanyi yang menyabet lima Grammy Awards sejak album pertamanya tahun 1990, sementara Curie adalah penemu bukti keberadaan radioaktif di tahun 1903 bersama suaminya, Pierre.

3 dari 3 halaman

Marie Curie, Wanita Penerima Nobel Pertama di Dunia

Mengutip Live Science, Marie Curie dan sang suami mendapat hadiah Nobel di bidang fisika. Dia juga merupakan wanita pertama yang mendapatkan penghargaan tersebut. Di 1911, Curie juga mendapatkan Nobel di bidang kimia untuk penemuan elemen radium dan polonium.

Dua penghargaan Nobel itu menjadikannya wanita yang telah memenangkan prestasi itu selama dua kali, serta satu-satunya orang yang dianugerahi penghargaan tersebut di dua bidang ilmiah.

Di 1934, Curie meninggal karena penyakit anemia aplastik. Diduga penyakit darah itu disebabkan karena paparan radiasi selama penelitiannya yang berlangsung bertahun-tahun.

Salah satu kutipannya yang terkenal adalah: "Jangan takut akan kesempurnaan, Anda tidak akan pernah mencapainya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.