Rajin Olahraga Bantu Mick Jagger Cepat Pulih Pascaoperasi

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 25 Jun 2019, 17:00 WIB
Penampilan Memukau Mick Jagger di Konser Rolling Stones

Liputan6.com, Jakarta Baru saja melakukan operasi jantung, nyatanya, vokalis Mick Jagger masih bisa jingkrak-jingkrak di panggung seakan tidak ada apa-apa.

Pemulihan Mick Jagger dari operasi katup jantung sendiri terbilang cepat. Hanya 11 minggu. Tidak hanya para penggemarnya yang geleng-geleng kepala, tapi juga teman satu bandnya di The Rolling Stones.

"Para dokter mengatakan mereka tidak pernah mengoperasi atlet berusia 75 tahun sebelumnya, kami tertawa, benar-benar gembira tentang itu," kata gitaris Ronnie Wood seperti dikutip dari Fox News pada Selasa (25/6/2019).

Gitaris 72 tahun itu juga mengatakan bahwa Jagger selalu menjaga kebugarannya.

"Dia menyisihkan tiga jam sehari untuk berolahraga dan itu banyak membantunya di kemudian hari. Dia benar-benar manusia super," katanya di Chicago.

2 of 3

Tidak Tahu Masalah Jantungnya Datang Lebih Cepat

Penampilan Memukau Mick Jagger di Konser Rolling Stones
Penampilan Mick Jagger saat konser Rolling Stones dalam tur 'No Filter' di Soldier Field, Chicago, Amerika Serikat, Jumat (21/6/2019). Jagger sebagai pentolan Rolling Stones tampil dengan jeans hitam dan jaket hitam putih. (Kamil Krzaczynski/AFP)

Wood mengungkapkan bahwa tiga minggu sebelum tur The Rolling Stones di Amerika Utara, Jagger sempat memanggil semua teman satu bandnya saat di sebuah hotel di Miami.

Dia mengatakan bahwa tampaknya, mereka harus menjadwal ulang semua konsernya karena membutuhkan operasi mendesak untuk jantungnya. Kondisi ini membuatnya tidak siap untuk tampil. Untungnya, anggota band lainnya tidak masalah dengan itu.

"Mick tahu dari dokternya bahwa suatu hari nanti dia harus mengurus masalah dengan jantungnya, tapi dia tidak tahu itu akan muncul secepat ini," kata Wood.

Meski begitu, pasca operasi di bulan April lalu, Jagger membutuhkan pemulihan dengan waktu yang terbilang singkat untuk orang seusianya. Dia bahkan sudah tampil di Chicago untuk memulai turnya yang sempat tertunda.

"Terima kasih pada pesan dukungan kalian semua, saya saat ini merasa lebih baik, serta terima kasih yang sangat besar pada semua staf rumah sakit karena melakukan pekerjaan yang luar biasa," tulis Jagger dalam sebuah unggahan Instagram beberapa waktu lalu.

3 of 3

Saksikan juga Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓