Mengeluh Sakit Perut, Ternyata Pria Ini Telan Koin hingga Kunci

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 25 Jun 2019, 21:00 WIB
Ilustrasi ruang operasi (iStock)

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria harus menjalani operasi setelah dokter menemukan berbagai benda yang tidak seharusnya berada dalam perutnya. Beberapa di antara ya adalah kunci, koin, dan chilam atau pipa rokok tradisional India.

Mengutip Khaleej Times pada Selasa (25/8/2019), setidaknya ada 80 obyek yang ditemukan dalam perut pria India tersebut.

"Pria itu dirawat di rumah sakit karena sakit perut yang parah. Dia diminta menjalani X-Ray," kata dokter DK Sharma menceritakan awal mula kejadian itu.

"Kami terpana melihat benda-benda logam kecil dan besar, termasuk paku di dalam perutnya," ungkap Sharma pada media setempat.

2 of 4

Berat Total Mencapai 800 Gram

Ilustrasi ruang operasi (iStock)
Ilustrasi ruang operasi (iStock)

Dokter segera melakukan operasi yang memakan waktu hingga 90 menit. Mereka mengangkat berbagai benda berat tersebut yang ternyata memiliki berat hingga 800 gram.

Diketahui, pria yang dilaporkan memiliki penyakit mental ini juga mengalami masalah kecanduan. Dia juga kerap menelan berbagai benda.

"Ketika dia mulai mengeluh tentang sakit perut yang terus menerus, anggota keluarganya membawanya ke rumah sakit," Sharma mengatakan.

Pasien diketahui sudah terbebas dari bahaya. Namun, dia masih menjalani perawatan.

3 of 4

Kasus yang Sering Terjadi

Ilustrasi pisau (iStock)
Ilustrasi pisau (iStock)

Kejadian serupa diketahui sering terjadi di India. Mengutip International Business Times, dokter di negara itu juga pernah mengeluarkan sendok, obeng, sikat gigi, dan pisau dapur dari perut seorang pria berusia 35 tahun.

Selain itu, ada juga kasus ketika dokter menemukan 116 paku, kawat panjang, dan pelet besi dari perut pria 40 tahun.

Dalam kasus lain seperti dikutip Citizen6 Liputan6.com dari Metro, seorang wanita 30 tahun di Pradesh, India juga harus dioperasi setelah tim medis menemukan stang motor di rahimnya. Diketahui, benda itu dimasukkan oleh suaminya yang sedang mabuk lewat organ intim perempuan itu.

4 of 4

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓