Terungkap Penyebab Langit-Langit Mulut Putrinya Menghitam, Ibu Ini Tertawa

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 24 Jun 2019, 19:00 WIB
Lidah bayi

Liputan6.com, Jakarta Kasus yang dialami Darian Depreta ini mungkin terdengar unik dan lucu. Namun, apa yang terjadi pada putrinya yang masih balita bisa menjadi pelajaran bagi orangtua untuk terus memperhatikan apa yang dilakukan buah hati.

Awalnya, Darian panik saat melihat ada warna hitam di langit-langit mulut putrinya, Bella. Apalagi, setelah dia tidak bisa menghilangkannya dari mulut balita itu.

Darian kemudian menelepon suami, ibunya Chandler, dan seorang sahabatnya sambil dilanda rasa panik. Dia juga segera menghubungi dokter.

"Saya membuat janji bertemu dokter sekitar 30 menit setelah saya melihat mulutnya," tulis Darian seperti dikutip Senin (24/6/2019) dari unggahannya di Facebook beberapa waktu yang lalu.

2 of 4

Dikira Tanda Lahir

So I’m playing with Bella today and notice the roof of her mouth is black. I try wiping it to see if it would come off,...

Posted by Darian Depreta on Thursday, 30 May 2019

 

Ketika bertemu dengan dokter, Darian masih terus mencoba menghapus tanda itu. Dia juga mengungkapkan belum pernah melihat noda hitam besar itu sebelumnya. Petugas medis mengatakan, mungkin itu adalah tanda lahir.

"Saya menegaskan itu bukan, karena saya selalu melihat mulutnya dan membersihkannya," tulis Darian.

Karena takut terjadi apa-apa pada sang putri, Darian segera mempertemukan Bella dengan dua dokter spesialis. Mereka juga terus menegaskan bahwa itu bukanlah tanda lahir.

Petugas segera melihat lagi noda hitam itu.

"Saya tunjukkan itu terlihat agak putih di sampingnya dan dia benar-benar masuk ke sana untuk mencoba mengikisnya," ungkap Darian.

3 of 4

Ternyata, Bukan Penyakit

Bayi lucu pamer gigi susu (iStockphototo)
Ilustrasi balita tumbuh gigi (iStockphototo)

Secara mengejutkan, itu bukanlah sebuah pertanda dari penyakit seperti alergi. Apa yang ada di langit-langit Bella adalah potongan kardus dari kotak yang dikunyah balita itu dan menempel di bagian atas mulutnya.

Ternyata, Bella menemukan sebuah kotak kardus ketika ibunya sedang mencuci piring dengan mesin. Saat mencoba melepas dari mulut anaknya, Darian tidak sadar bahwa ada bagian yang tersangkut di sana. Setelah itu, dia segera memeriksa apakah ada potongan-potongan kecil lainnya yang tertinggal di mulut putrinya.

"Saya tidak pernah menunjukkan wajah saya di kantor itu lagi. Saya menangis sambil tertawa selama 5 menit berturut-turut," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa dirinya bersyukur karena benda itu tidak masuk ke dalam perutnya. Kejadian ini juga menjadi pelajaran bagi Darian.

"Saya tidak akan membiarkan bayi saya mengunyah kardus. Dia sedang tumbuh gigi dan mencoba mengunyah segalanya."

Posted by Darian Depreta on Thursday, 30 May 2019
4 of 4

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait