Sukses

Pulih Cepat dari Operasi Jantung, Mick Jagger Kembali ke Panggung

Mick Jagger tampil lagi ke atas panggung kurang dari tiga bulan setelah melakukan operasi katup jantung pada April lalu

Liputan6.com, Jakarta Setelah menjalani operasi katup jantung beberapa waktu yang lalu, vokalis senior Mick Jagger kembali naik ke atas panggung bersama band-nya Rolling Stones pada Jumat malam yang lalu.

Mick Jagger bahkan kembali tampil kurang dari tiga bulan setelah proses operasi tersebut. Tidak ada tanda-tanda bahwa dia sempat mengalami masalah jantung.

"Terima kasih pada pesan dukungan kalian semua, saya saat ini merasa lebih baik, serta terima kasih yang sangat besar pada semua staf rumah sakit karena melakukan pekerjaan yang luar biasa," tulis Jagger dalam sebuah unggahan Instagram pada awal April lalu.

Melansir Prevention pada Minggu (23/6/2019), pemulihan Jagger pasca operasi April lalu terbilang mulus. Bulan Mei, dia bahkan sudah membagikan sebuah video dirinya sedang berlatih untuk tur Rolling Stones yang sempat tertunda.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiket Ludes Terjual

NBC News melaporkan bahwa pertunjukkan pertama Rolling Stones setelah operasi Jagger tersebut ludes terjual. 60 ribu penggemar melihat aksi vokalis 75 tahun itu bersama bandnya.

"Rasanya sangat baik," kata Jagger di sela penampilannya.

Setelah penampilan lebih dari dua jam, pertunjukkan yang diadakan di Chicaco's Soldier Field itu ditutup dengan kembang api yang mengiringi "Let's Spend the Night Together."

3 dari 3 halaman

Satu Setengah Bulan untuk Pemulihan

Operasi katup jantung yang dilakukan Jagger memang tidak membutuhkan waktu yang lama untuk pemulihan. Marc Gillinov, MD, dari Department of Thoracic and Cardiovascular Surgery di Sydell and Arnold Miller Family Heart & Vascular Institute at Cleveland Clinic mengatakan umumnya seseorang akan menghabiskan waktu satu hari atau lebih di unit perawatan intensif.

"Kebanyakan orang akan berjalan-jalan lagi dalam beberapa hari (pascaoperasi)," kata Gillinov.

Sementara, di usia seperti Jagger, Gabriele Di Luozzo dari Mount Sinai St Luke's, New York, Amerika Serikat mengatakan, paling tidak butuh waktu satu setengah bulan untuk bisa kembali ke atas panggung.

"Biasanya kami mengatakan pada pasien, setelah Anda tiba di rumah, Anda sudah bisa melakukan 80 hingga 85 persen dari aktivitas normal," kata Luozzo beberapa waktu lalu.

Luozzo sebelumnya juga optimis bahwa pria seperti Jagger, akan kembali ke panggung dalam waktu yang singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.