Sukses

Tips Mencari Pasangan Hidup Baru untuk Single Mom

Ditinggal pasangan bukan pertanda jika hidup percintaan Anda juga turut berakhir, meskipun anda hidup dengan satu atau dua anak.

Liputan6.com, Jakarta Ditinggal pasangan hidup bukan pertanda jika hidup percintaan Anda juga turut berakhir, meskipun Anda hidup dengan satu atau dua anak. Ini saatnya untuk mengangkat kepala dan menghargai diri sendiri agar mendapatkan pasangan yang lebih baik.

Kegagalan di masa lalu anggaplah sebagai pil pahit kehidupan karena bertemu dengan seseorang yang tak tepat. Carilah penawarnya, pria yang bisa menjadi panutan dan ayah yang baik untuk anak-anak. Memang tidak mudah, tapi seiring waktu Anda akan menemukannya jika ingin mencobanya. 

Ketika keinginan itu hadir, gunakanlah beberapa penilaian di bawah ini untuk mendapatkan pasangan hidup yang dapat menjadi suami sekaligus ayah yang baik, seperti yang dilansir dari GeniusBeauty:

1. Merevisi masa lalu

Masa lalu bisa menjadi teman belajar yang baik. Anda bisa memperbaiki kesalahan masa lalu tanpa harus mengulangi kesalahan yang sama.

Sebelum Anda berkomitmen, lihat apa yang akan Anda bawa ke dalam hubungan baru. Menerima diri sendiri dan barang bawaan Anda akan membantu Anda untuk jujur. Dengan begitu Anda memulai sesuatu yang sehat yang memiliki peluang bagus untuk berhasil dengan pasangan hidup yang baru.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Harapkan Apa pun

2. Hubungan itu membawa kebahagiaan bukan kesedihan

Mencari pasangan yang mau menerima diri kita yang sudah memiliki anak bukan perkara mudah, dibutuhkan kesabaran yang sangat kuat di dalamnya. Jangan membuat syarat atau kriteria yang terlalu berat dalam mencari pasangan, cukup pikirkan ia adalah orang yang mampu bertanggung jawab dan bisa membawa Anda dan anak-anak pada kebahagiaan.

3. Jangan mengharapkan apapupun

Pernahkah Anda berpikir untuk pergi berkencan hanya demi menikmati obrolan yang menyenangkan dan hidangan lezat di restoran yang menyenangkan? Ini sangat normal. Tetapi pada dasarnya Anda bukanlah lajang yang sedang mencari kesenangan cinta.

Harapan awal bisa menimbulkan ketegangan yang tidak perlu yang bisa membahayakan. Mengapa tidak terus menikmati kesenangan yang ada di depan mata ketimbang memikirkan ekspektasi yang terlalu besar.

3 dari 3 halaman

Mulai dari Situs Kencan Online

4. Anda dapat memulainya dengan situs kencan online

Ada situs sosial khusus yang diasah untuk orangtua tunggal yang ingin serius dengan orang lain. Ini dapat menghibur dan membantu Anda dalam menemukan pasangan. Apalagi di sana ada orang-orang yang memiliki posisi sama dengan Anda. Tapi, jangan lupa jadilah diri sendiri dengan menuliskan spesifikasi tentang kehidupan Anda.

5. Masih banyak peluang

Jika merasa tidak yakin dengan kencan online, Anda dapat mencoba mengikuti kegiatan baru seperti hiking, ikut kursus pelatihan, atau travelling. Bukan hanya memberikan sesuatu yang baru pada hidup Anda, tapi ini akan membawa Anda untuk bertemu orang baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini