Rata-rata Waktu yang Dibutuhkan Wanita untuk Orgasme

Oleh Fitri Haryanti Harsono pada 14 Jun 2019, 23:00 WIB
orgasme

Liputan6.com, Jakarta Laporan studi penelitian baru menemukan, rata-rata wanita membutuhkan waktu 13 menit 25 detik untuk meraih orgasme. Dalam penelitian ini, wanita diminta menyalakan stopwatch saat mereka mulai terangsang secara seksual. Kemudian menghentikan stopwatch lagi ketika mereka mencapai klimaks.

Sekitar satu dari enam wanita mengungkapkan, mereka tidak pernah mencapai klimaks selama hubungan seksual. Sementara itu, partisipan lain membutuhkann waktu antara 5 menit 42 detik hingga lebih dari 21 menit untuk meraih orgasme.

Hampir sembilan dari sepuluh partisipan yang ikut ambil bagian dalam penelitian melaporkan, sensasi orgasme yang lebih tahan lama ketika berada di posisi atas.

Melansir laman Mail Online, Jumat (14/6/2019), para ilmuwan ini melakukan penelitian antara Oktober 2017 dan September 2018.

Sebanyak 645 wanita dari 21 negara berpartisipasi dalam penelitian rata-rata waktu orgasme. Seperlima dari mereka berasal dari Inggris. Seluruh wanita sudah menikah atau dalam hubungan jangka panjang.

2 of 3

Tidak Berkaitan dengan Usia

orgasme
Capai orgasme tidak berkaitan dengan usia. copyright unsplash/Tyler Nix

Rata-rata usia wanita yang ikut dalam penelitian yakni 30 tahun. Tetapi usia wanita dan berapa lama mereka menjalani rumah tangga bersama pasangan tidak berkaitan dengan berapa lama waktu yang diraih untuk orgasme.

Penelitian yang dilakukan Kadave Institute of Medical Sciences di India ini dipublikasikan di The Journal Of Sexual Medicine.

Penelitian secara terpisah dari Universitas Jenewa menemukan, wanita orgasme disertai oleh tiga hingga 15 kontraksi otot-otot panggul yang tidak disengaja. Momen itu berlangsung antara 3 hingga 26 detik.

3 of 3

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Live Streaming

Powered by