Sukses

3 Kondisi yang Bakal Terjadi Bila Sering Telat Makan

Selain makan jadi lebih banyak, berikut efek bila Anda sering telat makan.

Liputan6.com, Jakarta Selama di bulan Puasa, jadwal makan cenderung teratur. Namun, setelah Lebaran banyak yang kembali berantakan. Padahal, bila sering telat makan berdampak pada kesehatan.

Berikut tiga kondisi yang sering terjadi bila kerap telat makan seperti dilansir Prevention. 

Makan berlebihan

Sebuah studi pada 2018 di International Journal of Obesity menemukan, telat makan akan meningkatkan risiko makan berlebihan.

Rasa lapar yang tinggi karena telat makan pada gilirannya bakal memicu kita makan lebih banyak. Tak hanya itu, kita juga jadi ingin mengonsumsi makanan manis lebih dari biasanya.

 

Saksikan juga video menarik berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lemas

Tubuh tentunya bakal lemas karena penurunan glukosa pada darah. Ketika tubuh tak mendapat asupan makanan, otak akan memberi sinyal pada tubuh untuk menyimpan energi.

Efeknya tubuh jadi lebih lambat, lemas dan malas untuk melakukan apapun. Untuk itu pastikan selalu makan di waktu yang tepat.

Mood Berantakan

Penurunan kadar gula karena telat makan juga mempengaruhi psikologis. Kita jadi lebih sensitif, mudah marah, mudah emosi dan tak bisa berpikir kritis ketika terlambat makan.

 

Sumber: Dream.co.id

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.